Thursday , September 21 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / 37 KK dari Luar Kalimantan Datang, Warga KKU Resah

37 KK dari Luar Kalimantan Datang, Warga KKU Resah

 

37 KK dari Luar Kalimantan Datang, Warga KKU ResahKAYONG UTARA – Kedatangan 37 Kepala Keluarga (KK) dari luar Kalimantan membuat beberapa warga resah, hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua RT 03 Desa Sejahtera, Dusun Sungai Belit Kaprawi. Ke 37 Warga luar Kalimantan ini datang dari berbagai Provinsi, mulai dari Banda Aceh, Sumatra Barat, Sumatra Utara, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bengkulu.

Kedatangan 37 KK ini tidak dilengkapi dengan dokumen lengkap, hanya melapor ke RT setempat dengan membawa daftar nama KK yang berasal dari daerah berbeda.

“Masyarakat kami sudah ada yang resah, bahkan ada yang menyuruh saya untuk mengusir mereka, karena ditakutkan mereka ini dari kelompok radikal. Dari data ini yang jelas masih kita pantau, karena dokumennya, data KK nya, surat pindahnya dari daerah masing-masing ini belum ada masuk ke kita. Senin kita mau bawa mereka ke kantor Desa, kita proses, kita tanya mereka, mana kelengkapan surat pindah dari kota-kota yang disebutkan ini. “terang Kaprawi, Sabtu (30/5/2015).

Menurut Kaprawi, kedatangan warga luar ini secara bertahap, karena beberapa waktu yang lalu sudah ada sebagian warga dari luar Kalimantan yang sudah datang ke Kabupaten Kayong Utara, sehingga kedatangan 37 KK ini ke Kayong Utara berdasarkan informasi dari rekan mereka yang sudah terlebih dulu datang, dengan alasan Kayong Utara masih banyak lahan kosong, sehingga mereka berbondong-bondonng datang, dengan membawa anak, istri mereka. [] TBP

814 total views, 1 views today

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa