Monday , November 20 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Perbaikan Trotoar Habiskan Miliaran Rupiah

Perbaikan Trotoar Habiskan Miliaran Rupiah

 

Perbaikan trotoarBALIKPAPAN – Trotoar di jalan kota bakal dipercantik. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Balikpapan menganggarkan Rp 9,8 miliar untuk perbaikan dua trotoar di Jalan RE Martadinata dan Jalan Jenderal Sudirman. Demikian ditegaskan, Kepala Dinas PU Balikpapan Tara Allorante kepada wartawan.

Ia mengatakan, perbaikan trotoar yang dimulai dalam waktu dekat ini, adalah perbaikan trotoar di Jalan RE Martadinata-Mekar Sari yang dianggarkan Rp 999 juta. Proyek ini, masuk dalam tahap penandatangan kontrak, yang selesai pada 4 Juli. Sehingga bisa langsung dikerjakan kontraktor yang menjadi pemenang tender.

Sementara itu, proyek perbaikan trotoar di Jalan Jenderal Sudirman, masih tahap lelang. Proyek lanjutan perbaikan trotoar dari balai kota menuju The Plaza Balikpapan ini menelan anggaran sebesar Rp 8,89 miliar. “Dokumennya sudah kami berikan ke LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik). Sekarang tinggal tunggu proses lelangnya,” kata Tara

Di Balikpapan, terlihat masih banyak jalan kota yang belum memiliki trotoar. Di antaranya Jalan dr Soetomo-Karang Rejo, Jalan DI Panjaitan-Sumber Rejo, Jalan S Parman-Gunung Guntur, Jalan Pattimura, dan Jalan Indrakila-Batu Ampar belum dilengkapi jalur pejalan kaki.

Sementara itu, trotoar yang rusaknya cukup parah berada di Jalan A Yani, terutama di sepanjang Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Penajam, dekat traffic light Gunung Malang dan beberapa titik di Jalan Jenderal Sudirman-Stal Kuda menuju Jalan Marsma R Iswahyuni-Gunung Bakaran juga kondisinya rusak.

Tara mengaku, pembuatan trotoar baru memang tidak dianggarkan tahun ini. Mengingat, pemkot masih fokus pada beberapa proyek besar, yang masuk dalam proyek tahun jamak (multiyears contract). “Tahun ini kami percantik atau memperbaiki trotoar dulu,” terangnya.[] RedHP/KP

1,116 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com