Sunday , December 17 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / 45 Menit, Lima Bangunan Jadi Arang

45 Menit, Lima Bangunan Jadi Arang

 

45 Menit, Lima Bangunan Jadi ArangSAMARINDA – Si jago merah membuat geger warga di Jalan Wahid Hasyim I, Gang Dermawan, RT 14, Kelurahan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara, tadi malam. Kebakaran yang berlangsung 45 menit itu membuat lima bangunan rata jadi arang.

Menurut keterangan Nasir (41), saksi mata, api muncul dari lantai dua sebuah warung makan. “Pokoknya langsung membesar saja. Tidak terdengar bunyi ledakan,” ungkap Nasir. Warga yang rumahnya nyaris terbakar pun hanya membawa barang seadanya. Si jago merah yang membara itu melahap toko tas, bengkel, dan dua warung makan serta satu rumah bangsalan dua pintu. Sembilan kepala keluarga (KK) yang di antaranya 26 jiwa itu harus mengungsi.

Berdasar keterangan Nasir, daerah tersebut sudah tiga kali menjadi korban si jago merah. Selain toko dan rumah bangsalan, tiga bangunan yang terbuat dari kayu dirusak lantaran petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan mencapai titik api.

Sementara itu, Ketua RT 14 Johansyah (38) yang ditemui setelah api padam menerangkan, sejauh ini dirinya masih menghimpun detail data-data korban kebakaran. “Kalau kerugiannya belum bisa dipastikan. Ini masih dikumpulkan dulu,” jelas dia. Kapolsekta Samarinda Utara Kompol Ervin Suryatna menerangkan, penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan. “Sementara ini anggota masih memeriksa. Tapi kalau dugaan sementara karena hubungan arus pendek,” tegas Ervin. Selain itu, di sekitar lokasi kejadian, polisi sudah memasang pelang dilarang melintas. [] KP

872 total views, 0 views today

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa