Rabu , November 21 2018
Breaking News
Home / Headlines / 60 Angkatan Kerja Asal Kalbar Mengikuti Bimtek

60 Angkatan Kerja Asal Kalbar Mengikuti Bimtek

 

Sebanyak 60 angkatan kerja asal Kalbar mengikuti Bimtek, berlangsung di Hotel Mahkota Pontianak, tanggal 8 s/d 10 November 2018 (Foto;Rachmat Effendi)

PONTIANAK-Sebanyak 60 orang yang merupakan sebagan besar lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) seluruh Kalimantan Barat saat ini sedang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dan sertifikasi, berlangsung di Hotel Mahkota, Jalan Sidas Pontianak.

Kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Medan dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Barat yang berbasis SKKNI Bidang TIK bagi angkatan kerja yang memiliki latar belakan keilmuan berbeda.

Menurut Asisten III Setda Provinsi Kalbar, mewakili Gubernur mengatakan kegiatan ini sangat memberi nilai tambah bagi peserta Bimtek sekaligus memiliki sertifikasi yang nantinya mempermudah dalam pekerjaan.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini dan berharapberharap semua peserta bisa lulus dan mendapatkan sertifikasi,’’ujarnya.

Karena menurutnya sertifikasi  sangat penting bagi peserta, terutama saat mereka mencari pekerjaan, yang dapat membantu mereka mencari pekerjaan.

Direncanakan kegiatan akan berlangsung mulai tanggal 8 s/d 10 Nopember 2018, yang diikuti   60 orang peserta berasal dari seluruh daerah Kalbar, 17 perempuan dan 43  laki-laki. Peserta bimbingan teknis akan di beri pembekalan teknis sesuai jurusan masing-masing.

Sementara itu kepala Bidang Litbang dan SDM Kominfo Medan, menjelaskan kegiatan yang sama telah dilaksanakan sejak tahun 2015 silam, dan bagi yang belum tuntas untuk memperoleh sertifikasi, tahun berikutnya diperbolehkan menjadi peserta kembali.(Rachmat Effendi)

135 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa