Sunday , February 18 2018
Breaking News
Home / Berita Lainnya / 63 Kelompok Relawan Berjuang untuk Jokowi-JK

63 Kelompok Relawan Berjuang untuk Jokowi-JK

 
63-kelompok-relawan-berjuang-untuk-jokowi-jkSepekan menjelang Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang, pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua, Joko Widodo dan Jusuf Kalla terus mendapat angin segar, terutama di Kaltim.

Pernyataan mendukung pasangan tersebut dalam jumlah masif dideklarasikan saat Silaturahmi Relawan Gabungan JOKOWI-JK Kaltim yang berlangsung Jumat, 27 Juni lalu, di ballroom Hotel Benakutai, Balikpapan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh cawapres yang mereka dukung, Jusuf Kalla. Deklarasi dalam bentuk pernyataan sikap diserahkan langsung kepada ketua PMI tersebut.
“Saya ucapkan terima kasih banyak atas antusiasme relawan di Kaltim. Semoga selanjutnya masing-masing anggota bisa memperluas jaringan pendukung agar bisa mendongkrak perolehan suara kami di pemilu,” ucap Jusuf Kalla.
Sedangkan koordinator Gabungan Relawan Jokowi-JK Kaltim Zudhi Yahya menuturkan, deklarasi tersebut sebagai wujud nyata dukungan yang selama ini mereka gaungkan sejak beberapa bulan terakhir.

“Bentuk pernyataan kami serahkan kepada Bapak Jusuf Kalla yang berisi 58 nama kelompok relawan yang terdaftar sebagai anggota gabungan relawan,” ujarnya.

Meski “baru” berjumlah 58 kelompok, Zuhdi optimistis dalam waktu dekat jumlah tersebut bisa meningkat. “Informasi terakhir yang kami dapat, ada lima kelompok relawan lagi yang menyatakan dukungannya dalam bentuk deklarasi,” jelas Zuhdi.
Terbaru, ada dua kelompok yang menyatakan deklarasinya. Seperti pada Sabtu (28/6) lalu ketika ada pernyataan dukungan dari Lembaga Adat Kutai Bersatu Kaltim (LAKBKT), serta dari Barisan Relawan Jokowi-JK (BARA) yang baru dideklarasikan kemarin siang (1/7) di Simpang Empat Lembuswana.

“Semoga dengan jumlah dukungan yang semasif ini bisa memuluskan Jokowi-JK menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia,” tuntasnya. [] RedFj/KP

941 total views, 0 views today

Social Media Auto Publish Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa