Saturday , November 18 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Hulu Sungai Utara / Amuntai Dilanda Musibah Kebakaran

Amuntai Dilanda Musibah Kebakaran

 

kebakaran amuntai

HULU SUNGAI UTARA – Sebanyak lima buah toko, tiga rumah warga dan satu gudang perlengkapan pakaian di Jalan Abdul Azis Rt 2 dan Rt 3 Kelurahan Antasari Kota, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, dilalap api pada musibah kebakaran yang terjadi Kamis (13/8) pagi.

Lima toko yang terbakar yakni Toko Konveksi milik H Ahmad Husaini, Toko Elektronik Hj Laila, Toko Elektronik H Saiful Anwar, Toko elektronik “ANEK” milik Hj Nina Ariatmi dan Toko Meubel H Muhammad Tahsar serta satu buah gudang alat perlengkapan pakaian milik H Arsyad Hamid.

Sedang tiga rumah warga yang terbakar milik Ibu Masliani, Masdani dan Masliadi warga Rt 2 dan Rt 3 Antasari.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa na’as tersebut, meski sempat dilaporkan satu petugas pemadam mengalami sesak nafas disaat tengah berupaya memadamkan api karena pekatnya kepulan asap. Namun kerugian yang dialami pedagang dan warga korban kebakaran ditaksir mencapai Rp3 miliar. Sementara penyebab munculnya api hingga berita ini diturunkan masih dalam penyidikan aparat reskrim polres Hulu Sungai Utara.

Musibah kebakaran yang terjadi pada pukul 09.10 wita tersebut sempat membuat panik warga karena lokasinya berdekatan dengan Pasar Induk Kota Amuntai, apalagi disaat bersamaan tengah berlangsung hari pasar di mana banyak pedagang dan pembeli yang memadati ruas jalan Abdul Azis.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Salimi bersama Lurah Antasari Budia Hendra dan ketua rt 2 Masdan hingga siang masih mendata toko dan rumah serta tingkat kerusakan dan kerugian.

“Data digunakan untuk menyiapkan bantuan dari pemerintah daerah, dinas sosial dan pihak lainnya yang ingin menyalurkan bantuan,” kata salimi. [] ANT

1,759 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com