Monday , September 25 2017
Breaking News
Home / Breaking News / Bangga, Alumni IAIN SA Duduk Dipengurusan PW NU Kalbar

Bangga, Alumni IAIN SA Duduk Dipengurusan PW NU Kalbar

 

H. Abdul Hay Bari, S.Ag berpose setelah dilantik sebagai Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW-NU) Kalbar masa khidmat 2017-2022 sebagai Wakil Katib. Pelantikan berlangsung Sabtu (1/4) di Hotel Mahkota Pontianak

PONTIANAK-Pembawaannya kalem, santun dan berwibawa sangat melekat pada diri seorang tokoh muda yang satu ini. Dilahirkan dari keluarga santri sejak kecil, H. Abdul Hay Bari, S.Ag  tumbuh menjadi seorang yang cerdas dan pekerja keras.

Dari sekian tokoh senior dan kyai di lingkungan Nahdliyyin Kalbar, tampak H. Abdul Hay Bari, S.Ag mendapatkan kehormatan dilantik sebagai Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW-NU) Provinsi Kalimantan Barat masa khidmat 2017-2022, tepatnya menempati posisi sebagai Wakil Katib.

“Menjalani hidup ini dengan ikhlas dan mengalir seperti air, dan saya tidak pernah bermimpi menduduki sebagai pengurus PW NU Kalbar,’’kata H. Abdul Hay Bari, S.Ag, ditemui disela-sela pelantikan PW NU Kalbar, Sabtu (1/4) di Hotel Mahkota Pontianak.

Bapak dengan dua orang anak ini adalah seorang alumni salah satu perguruan tinggi Islam ternama di Surabaya, yakni lulusan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel Surabaya angkatan 1991, dengan mengambil jurusan Qodlo’ (Peradilan Agama Islam).

Tidak heran saat ini dirinya menempati salah satu posisi penting di Kantor Wilayah (Kanwil) Agama Kalimantan Barat. Bahkan saat ini dirinya juga sebagai salah satu pimpinan Pondok Pesantren Darul Khairat yang terletak di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo (Sepakat) Pontianak.

“Semua patut disyukuri anugerah yang Allah berikan kepada saya dan keluarga besar saya,’’ujar bapak dua anak ini. (Rachmat Effendi)

605 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa