Thursday , September 21 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Banjarbaru / Banjir di Cempaka Parah

Banjir di Cempaka Parah

 

Di Cempaka, Ketinggian Banjir Capai Dua Meter

BANJARBARU – Banjir setinggi hampir dua meter menggenangi sebagian wilayah Kecamatan Cempaka Banjarbaru, Rabu (22/4/2015) malam.

Ratusan rumah warga khusunya di wilayah Kelurahan Cempaka dan Kecamatan Sungai Tiung hingga kini masih terendam air parah dibanding wilayah lain.

Koordinator Tagana Kota Banjarbaru Erliansyah melaporkan dari tempat kejadian musibah mengatakan, air mulai meninggi sejak sore hari.

Air berasal dari luapan Sungai Basung Cempaka. Bahkan air menggenangi Jalan Mistar Cokrokusumo hinga setinggi satu meter. Kendaraan pun banyak tertahan dan menyebabkan macet panjang.

“Sebagian warga kami ungsikan sementara ke rumah warga yang rumahnya aman dari banjir. Hingga malam hari air sudah sedikit surut,” jelasnya.

Tagana sendiri sudah menyiagakan anggota serta perahu karet di lokasi musibah banjir. Jika dalam waktu tiga jam belum surut juga, Erliansyah mengatakan akan langsung mendirikan tenda darurat.

“Paling parah dua kecamatan ini, sementara di kawasan Sungai Kemuning dan Pengayuan yang biasanya juga banjir laporannya masih aman,” katanya.

Puluhan relawan kemanusian juga sudah mulai berdatangan membantu warga yang terkena musibah banjir.
“Banjir tahun ini lebih tinggi daripada tahun sebelumnya. Sampai sepinggang. Parah!,” kata Amat warga Cempaka. [] TBS

1,190 total views, 1 views today

One comment

  1. Semoga banjir yang terjadi tidak menimbulkan korban jiwa.

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa