Monday , December 18 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Tengah / Barito Utara / Bhakti Sosial Kesehatan di HUT ke-64

Bhakti Sosial Kesehatan di HUT ke-64

 

20110124035138kesehatanbayi240111MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Barut), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar bakti sosial dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) pembantu (Pusban) Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 kabupaten tersebut.

Pelayanan kesehatan secara gratis itu disaksikan Bupati Barito Utara (Barut) Nadalsyah dan Wakil Bupati Ompie Herby serta sejumlah kepala dinas terkait di Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru, Selasa (24/06/2014).

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi Bupati karena pelayanan kesehatan gratis ini sesuai dengan visi dan misi Bupati, yakni pembangunan bidang kesehatan seperti memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat kurang mampu.

Pada kesempatan itu Bupati Nadalsyah menyerahkan secara simbolis sarung dan peci kepada anak yang mendapat kesempatan menjalani sunatan massal secara gratis di daerah tersebut.

Masyarakat menyambut baik pelayanan kesehatan gratis tersebut. Tidak hanya orang tua dan lanjut usia, hampir seluruh warga di kelurahan Jingah menikmati pelayanan kesehatan gratis tersebut.

Seorang warga kelurahan Jingah, Ira menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini bermanfaat bagi masyarakat karena sangat dibutuhkan, apalagi gratis.  “Kami sangat terbantu dengan kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini,” kata Ira.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Barut Robansyah mengatakan, pelayanan kesehatan gratis ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-64 Kabupaten Barut.

Pelayanan kesehatan gratis itu meliputi pengobatan gratis umum, keluarga berencana (KB), pemeriksaan golongan darah, pemeriksaan gula darah, pengambilan asam urat, dan pelayanan sunatan massal gratis.

“Sunatan massal ditargetkan 20 orang, namun jumlah anak yang mendaftar lebih banyak. Karena terbatasnya alat dan banyaknya agenda menjadi kendala dalam memberikan pelayanan sunatan massal tersebut,” ujar Robansyah. [] Ant

779 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa