Tuesday , December 19 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Tengah / Barito Utara / BNNK Barut Kampanyekan Anti Narkoba

BNNK Barut Kampanyekan Anti Narkoba

 

BNNK Barito Utara Bagikan Pamflet Bahaya Narkoba

BARITO UTARA– Badan Narkotika Nasional Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, membagikan pamflet kepada pelajar, mahasiswa dan masyarakat terkait jenis-jenis narkoba dan dampak dari narkoba serta sanksi hukum terhadap peredaran gelap serta penggunaan narkoba.

“Pembagian pamflet ini untuk diketahui secara luas akan bahaya narkoba yang telah merusak generasi muda kita,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Barito Utara, Langkap Umar, di Muara Teweh, Jumat.

Menurut Langkap, pembagian ini atas petunjuk Bupati Barito Utara Nadalsyah sebagai Ketua Dewan Penasehat BNNK Barito Utara dan Wakil Bupati Drs Ompie Herby sebagai Ketua BNNK setempat pada acara puncak kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat tingkat Provinsi Kalteng di Desa Trahean Kecamatan Teweh Selatan pada 25 April 2015 yang dibuka Gubernur Kalteng, Teras Narang.

Pamflet terkait jenis-jenis narkoba dan dampak dari narkoba serta sanksi hukum terhadap peredaran gelap narkoba serta pengguna narkoba ini bagikan kepada para pelajar dan masyarakat.

“Untuk para pelajar sudah diserahkan kepada Dinas Pendidikan Barito Utara untuk dibagikan ke sekolah-sekolah yang ada di daerah ini,” katanya.

Langkap berharap, melalui pamflet jenis-jenis narkoba dan sanksi hukum itu para pelajar dan masyarakat dapat mengetahui dampak negatif dari penggunaan dan peredaran gelap dari narkoba tersebut.

“Kita berharap dengan adanya pembagian pamflet ini para pelajar dan masyarakat luas khususnya yang ada di daerah ini dapat menjauhi barang-barang haram jenis ganja, ekstasi, kokain, heroin, shabu-shabu dan lain sebagainya yang bisa merusak generasi penerus,” kata dia.

Ia juga berharap, pamflet ini bisa ditempelkan di depan pintu masuk ruangan sekolah. Agar para siswa bisa membacanya setiap hari.

“Bahkan kalau perlu brosur atau pamflet ini dimasukan kedalam tas agar bisa dibawa kemana saja untuk menyampaikan informasi ini kepada anggota keluarga atau teman-teman lain yang belum mengetahuinya,” ujar Langkap. [] ANT

1,800 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa