Wednesday , August 23 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Banjarmasin / BPBD Kalsel Perpanjang Status Siaga Bencana Darurat Kabut Asap

BPBD Kalsel Perpanjang Status Siaga Bencana Darurat Kabut Asap

 

IMG_20141019_091455

BANJARMASIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kalimantan Selatan bakal memperpanjang status siaga darurat kabut asap yang terjadi di wilayah provinsi setempat.

“Kami bakal memperpanjang status siaga darurat kabut asap selama satu bulan,” kata Kepala BPBD Kalsel Sugiyono Yaji di Banjarmasin, Rabu.

Ia mengatakan status siaga tersebut bakal diperpanjang hingga tanggal 15 Desember 2015 dimana BPBD kalsel tetap melakukan siaga kemungkinan munculnya kembali kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan itu.

Alasan mengapa status siaga darurat kabut asap itu diperpanjang karena masih adanya beberapa titik panas (hotspot) di wilayah setempat.

Meski saat ini jumlah hotspot di wilayah Kalsel sudah jauh lebih sedikit jumlahnya bila dibandingkan bulan-bulan sebelum, namun pihak BPBD dan instansi yang terkait di dalamnya tetap siaga untuk waspada apabila muncul kembali kabut asap itu.

Sugiyono terus mengatakan untuk keputusan guna memperpanjang status darurat kabut asap di wilayah Kalsel, sudah mendapat persetujuan dari rapat yang telah disiapkan.

“Intinya kami akan selalu waspada terhadap kemungkinan muncul kembali kabut asap tersebut walau saat ini wilayah Kalsel, sudah diguyur hujan,” katanya.

Kepala BPBD Kalsel itu terus mengatakan, saat ini menurut BMKG wilayah Kalsel masih mengalami musim pancaroba dan belum masuki musim hujan, adanya hujan yang mengguyur provinsi ini terjadi dikarenakan hujan buatan.  [] ANT

704 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa