Saturday , December 16 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Anggota Brimob Piawai Memberi Penyuluhan

Anggota Brimob Piawai Memberi Penyuluhan

 

Brimob Juga Punya Kemampuan Memberikan Penyuluhan kepada Masyarakat

PONTIANAK – Kapolda Kalbar Brigjen Pol Arief Sulistyanto meminta kepada Kasat Brimob Kombes Pol Gatot Haribowo SIK untuk segera melakukan penyesuian baik secara internal maupun eksternal.

“Transformasi dari petugas yang lama ke petugas yang baru ini tidak menghambat pelaksanaan tugas di sini. Alih tugas bukan berarti pelaksanaan tugas sebelum juga ikut pergi tetapi harus tetap berjalan,” ujar Arief, sesaat setalah memimpin upacara Sertijab Kasat Brimob Polda Kalbar di Halaman Mako Brimob Polda Kalbar, Kubu Raya, Sabtu (25/4/2015).

Dirinya menegaskan seluruh personel kepolisian harus saling mendukung dan tidak ada yang merasa lebih karena memiliki tupoksi yang berbeda-beda. “Brimob menangani kejahatan sifatnya intensitas tinggi, kemudian Sabhara dalam bidang preventif akan tetapi Brimob juga bisa dilibatkan pelaksanaan tugas-tugas preventif. Jadi setiap hari Kasat Brimob menyiapakan 12 orang standby untuk mem-back up bersama-sama dengan anggota Sabhara, ujarnya
Arief mengatakan, sikap saling mendukung ini akan mewujudkan integralitas antar satuan di tubuh kepolisian. Brimob juga bisa dilibatkan dalam kegiatan penyuluhan kepada masyarakat karena mereka juga memiliki kemampuan yang dimiliki oleh polisi umum.

Sebelumnya diberitakan, upacara serah terima Jabatan (Sertijab) Kasat Brimob Polda Kalbar dari Kombes Pol Drs Eko Iswantono MM dan Kombes Pol Gatot Haribowo SIK berlangsung di halaman Mako Brimob Polda Kalbar, Jl Adi Sucipto, Kubu Raya, Sabtu (25/4/2015) pagi. TBP

1,184 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa