Thursday , September 21 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Bupati Pimpin Jumat Bersih

Bupati Pimpin Jumat Bersih

 

Bupati Pimpin Jumat Bersih

TENGGARONG – Bupati Kukar Rita Widyasari menjadi leader pada kegiatan bersih-bersih di wilayah Kota Tenggarong, Jumat (24/4). Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati M Ghufron Yusuf, Ketua DPRD Salehuddin, Dandim 0906/Tenggarong, serta Ketua Forum Kukar Sehat (FKS) Abrianto Amin.

Acara bertajuk Jumat Bersih itu juga melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sampah di berbagai titik dibersihkan, trotoar dicat dan menanam pohon di sepanjang jalan protokol.

Bupati melakukan Jumat Bersih di Jalan Panji, Mulawarman, Jenderal Soetoyo, S Parman, Kartini, Maduningrat, Danau Adji, Imam Bonjol, dan berakhir di Jalan Jenderal Sudirman. Di sepanjang jalan, Bupati dan rombongan memungut berbagai macam sampah. Seperti daun, plastik, dan puntung rokok.

Ketika rombongan melintas di Jalan Danau Adji, Bupati yang akrab disapa Bunda Rita menghampiri Nurhayati, seorang petugas kebersihan atau pasukan kuning, yang sedang menyapu jalanan.

Dari obrolan dengan Bupati terungkap, Nurhayati tinggal di Jalan Mangkuraja, Kelurahan Loa Ipuh Kota. Dia mulai menyapu jalan pukul 06.00 Wita. “Jumat Bersih ini sudah empat kali saya lakukan. Sekarang wajah Tenggarong jauh lebih bersih. Puntung rokok dan sampah-sampah sudah tidak ada lagi,” ujar Bupati.

Menurutnya, bersihnya Tenggarong karena tim yang terlibat, sering ke lapangan dan menggugah kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya. Sehingga petugas kebersihan bisa terbantu.

“Saya berharap, tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah atau puntung rokok di sembarangan tempat. Sanksi akan diberikan berupa denda Rp 5 juta dan ini sudah ada dalam peraturan daerah,” imbuhnya. [] TBK

786 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa