Friday , July 28 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Caravan Gizi Dancow, Dokter Kecil Mahir Gizi

Caravan Gizi Dancow, Dokter Kecil Mahir Gizi

 
Kegiatan pelatihan Dokter Kecil.

Kegiatan pelatihan Dokter Kecil.

BALIKPAPAN – Sukses dengan kegiatan Dokter Kecil Mahir Gizi pada tahun sebelumnya, Nestle Dancow kembali menggelar Dancow Caravan Gizi Dokter Kecil Mahir Gizi di Balikpapan, baru-baru ini.

Selama 3 hari, Nestle Dancow bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia Kalimantan Timur memberikan pelatihan dokter kecil untuk siswa Balikpapan. Tiap sekolah mengirim empat dokter kecil dan satu guru pembina.

Project Officer kegiatan, Tito Gibran menerangkan, setelah pelatihan seluruh dokter kecil harus menjalankan tugas yang sudah diberikan. Seperti menyosialisasikan makanan dengan gizi seimbang, hingga menghidupkan kembali Unit Kegiatan Sekolah (UKS). “Selama tiga bulan akan ada masa monitoring, apakah para dokter kecil ini sudah menjalankan tugas atau tidak,” tuturnya pada malam karantina dokter kecil di Quest Hotel.

Setelah itu, lanjut Tito, akan ada satu hari masa penilaian untuk menentukan juara 1, 2 dan 3. Juara 1 akan dikirim ke lomba tingkat nasional, dan diadu dengan perwakilan 25 sekolah lain.

Presiden Direktur PT Nestle Indonesia, Rashid Qureshi mengungkapkan, kegiatan ini digelar untuk memberi pendidikan tentang makanan bergizi pada anak SD. Diharapkan para dokter cilik yang sudah mendapatkan pelatihan bisa menjadi kader di sekolah untuk memberi informasi kepada teman-temannya tentang makanan bergizi. “Selama tiga hari ini, peserta dokter kecil mahir gizi diberi pendidikan tentang 10 tanda anak bergizi, asupan nutrisi yang baik dan materi lainnya,” tuturnya.

Kegiatan ini mendatangkan pemateri dr.Martin Ayuningtyas,Sp,GK (Dokter Spesialis Gizi dari RS Kanudjoso dan RS Siloam) yang banyak memberikan berbagai materi gizi kepada anak-anak.

“Program dokter kecil ini sangat bagus untuk menumbuhkan hidup sehat di kalangan siswa SD,” kata dokter Ayu.

Dirinya menyampaikan bahwa lewat program ini pihak sekolah termotivaasi untuk menciptkan program Sekolah Sehat, dimana anak-anak dibiasakan untuk selalu menjaga kebersihan, termasuk lingkungan sekolah pun dijaga kebersihannya untuk selalu bersih dan sehat. [] Irwanto Sianturi

1,145 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Media Maju Bersama Bangsa