Thursday , October 19 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Cegah Konvoi di Jalan, Kelulusan Diumumkan Sore Ini

Cegah Konvoi di Jalan, Kelulusan Diumumkan Sore Ini

 

Cegah Konvoi di Jalan, Kelulusan Diumumkan Sore IniKUTAI KARTANEGARA – Pengumuman kelulusan SMA/sederajat dilaksanakan serentak, Jumat (15/5/2015) pada pukul 17.00 Wita.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Umum (Dikmenum) Kukar, Tulus Sutopo mengatakan pengumuman kelulusan dijadwalkan pada sore hari untuk menghindari aksi konvoi di jalan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

“Kelulusan ini ditentukan oleh pihak sekolah masing-masing. Nilai UN sendiri tidak menentukan dalam hal kelulusan,” kata Tulus, Kamis (14/5/2015).

Ia mengimbau seluruh sekolah agar melarang muridnya melakukan aksi coret seragam.

“Mendingan seragam mereka disumbangkan kepada adik kelas,” tuturnya. Menurutnya, sekolah yang berkualitas tentu tak ada aksi urakan dengan mencoret seragam sekolah atau konvoi di jalan.

Sri Purwaningsih, Humas SMAN 1 Tenggarong mengatakan, pengumuman kelulusan akan dilaksanakan pada pukul 16.00 Wita. Seluruh murid akan dikumpulkan di lapangan sekolah. Mereka akan berkelompok membentuk barisan didampingi wali kelas masing-masing.

Wali kelas akan memberikan amplop kepada setiap murid. Isi amplop ini menentukan apakah murid tersebut lulus atau tidak. Tiga murid SMAN 1 Tenggarong menyabet nilai UN tertinggi se-Kukar untuk jurusan IPA.

Kepala SMKN 1 Tenggarong, Sumiarsih mengumumkan kelulusan pada sore pukul 17.00. “Kami meminta orangtua murid hadir. Pasalnya, pengumuman kelulusan dilaksanakan sore hari. Sehingga orangtua bisa turut mengawasi anak mereka. Jangan sampai mereka konvoi di jalan atau tak pulang ke rumah,” ujarnya.

Ia juga mengimbau murid untuk menyumbangkan seragam buat adik kelas mereka. Seluruh murid akan mengenakan seragam batik yang biasa mereka kenakan tiap Jumat.

Kepala SMK Farmasi Tenggarong, Samsuddin akan mengumpulkan muridnya ke aula sebelum kelulusan diumumkan pada pukul 17.00 Wita.

“Sebelumnya, kami akan memberikan pengarahan kepada mereka agar tidak melakukan aksi coret seragam dan konvoi. Kelulusan akan diumumkan lewat amplop,” ujarnya. Tahun ini tiga orang muridnya meraih nilai UN tertinggi se-Kukar untuk tingkat SMK. [] TBK

1,062 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa