Thursday , September 21 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Dana Aspirasi Belum Cair, Sejumlah Proyek Terbengkalai

Dana Aspirasi Belum Cair, Sejumlah Proyek Terbengkalai

 
Abdul Rauf saat berada di Pasir Blengkong, menginspeksi jalan rusak.

Abdul Rauf saat berada di Pasir Blengkong, menginspeksi jalan rusak.

PASER – Dana aspirasi di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) dinilai memiliki pengaruh besar dalam pembangunan. Lantaran dana aspirasi di daerah itu belum juga cair, maka sejumlah proyek pembangunan justru terbengkalai.
Hal tersebut diutarakan Abdul Rauf, anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Dearah (DPRD) Paser, di kantornya, Senin (13/7).Dikatakan Rauf, sedikitnya ada tiga proyek perbaikan yang dikerjakan dari anggaran dana aspirasi DPRD di daerah pemilihannya, Pasir Belengkong. “Jika sudah cair, harusnya rampung,” ungkap Rauf sembari menunjukkan proyek pembangunan masjid di Paser Belengkong.
Mengingat masih adanya pro dan kontra terkait dana aspirasi, Rauf sedikit pesimis pencairan dana aspirasi bisa dilakukan dalam waktu dekat. Apalagi, informasi yang didapatnya dari keuangan pemerintah, dana masih kosong.
Padahal, masyarakat Paser Belengkong sangat mengharapkan proyek bisa rampung sebelum Idulfitri. “Menurut informasi sebelumnya triwulan ketiga sudah bisa cair. Namun sampai saat ini faktanya belum ada satu yang bisa terealisasi,” kata mantan kepala Desa Paser Belengkong tersebut.
Ia menuturkan Paser Belengkong nanti akan dipenuhi wisatawan setelah Lebaran. Pastinya masjid itu juga akan mejadi tempat naungan warga untuk beribadah atau istirahat sejenak. Namun dengan kondisi sekarang, masyarakat sekitar yang berkunjung tentu kecewa dengan buruknya fasilitas rumah ibadah tersebut.
Dari pantauan, halaman masjid memang cukup memprihatinkan. Bahkan tidak layak untuk digunakan salat Idulfitri. “Harapan kami semoga pemerintah segera memberikan alternatif lain agar tiga masjid di Paser belengkong ini layak digunakan saat Lebaran dan kegiatan lainnya,” imbuh Rauf. [] ANT

576 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa