Saturday , August 19 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Utara / Datang ke Open House Wali Kota, Berhadiah Batu Akik

Datang ke Open House Wali Kota, Berhadiah Batu Akik

 

sofian raga openhouse

TARAKAN – Sejak batu akik white paguntaka dilaunching menjadi batu akik khas Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Walikota Tarakan Sofian Raga sangat rajin mempromosikan batu white paguntaka ini kepada masyarakat.

Di acara open house di rumah jabatan Walikota Tarakan, Jumat (17/7/2015), Sofian Raga pun mempromisikan batu akik white paguntaka kepada masyarakat yang datang, bahkan membagi- bagikan batu akik white paguntaka tersebut kepada masyarakat yang berkunjung.

Masyarakat yang bersilaturahmi ke rumah orang nomor satu Tarakan ini tampak senang, apalagi yang berkesempatan mendapatkan batu akik. Pasalnya tidak semua masyarakat mendapatkan batu akik white paguntaka pemberian walikota Tarakan ini.

Selain memberikan batu akik, Sofian juga tidak sungkan-sungkan melayani para tamu dan masyarakat yang datang dengan memberikan minuman. Bahkan Sofian berserta istri berbaur dengan para tamu dan masyarakat.

Menu makanan dan minuman yang disediakan di open house ini mulai dari opor ayam, bali telur, sate ayam, empek-empek palembang hingga minuman es buah, dan soft drink, dan aneka kue kering dan puding.

Kini di Kota Tarakan hadir jenis batu akik khas Kota Tarakan yang diberinama White Paguntaka. White Paguntaka resmi diperkenalkan Walikota Tarakan Sofian Raga ketika membuka acara Wisata Belanja Batu Akik, Rabu (15/7/2015) di sebelah kantor Kecamatan Tarakan Barat.

Sofian mengungkapkan, arti white paguntaka sendiri karena batu akiknya berwarna putih dan kata paguntaka diambil dari sebutan Kota Tarakan. “Kita beri nama white paguntaka biar mempunyai khas batu akik Tarakan dan namanya pun mudah diingat masyarakat,” ucapnya.

Terkait dengan kualitas batu akik white paguntaka, Ketua Kombat, Roman mengatakan, kualitas kekerasan batu akik white paguntaka ini ditingkat tujuh, karena cirinya ketika digerinda batu ini mengeluarkan asap, sehingga kualitas kekerasan batunya cukup tinggi.

Dengan kualitas batunya yang cukup tinggi, white paguntaka dapat bersaing dengan batu-batu yang ada di seluruh nusantara saat ini. Apalagi batu akik white paguntaka dapat ditemukan di daerah Juata Kerikil, karena disana banyak tambang batu kerikil,” tandasnya. [] TBK

1,117 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa