Thursday , October 19 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Utara / UN SLTP di Tarakan Siap Digelar

UN SLTP di Tarakan Siap Digelar

 

Di Tarakan, Soal UN Tingkat SLTP Didistribusikan Pada Hari HTARAKAN – Meski Ujian Nasional Tingkat SLTP sudah diambang pintu, namun untuk Kota Tarakan Kalimantan Utara, pendistribusian soalnya akan dibagikan pada hari H, yaitu hari Senin (4/5/2015).

Soal ujian tersebut sengaja akan dibagi di Polres Tarakan pada pukul 06.00 pagi. Untuk tingkat pelajar yang tiba di Kota Tarakan Kalimantan Utara, telah diamankan di Polres Tarakan, itupun akan diambil oleh masing-masing sekolah sesuai mata pelajaran hari itu juga.

Hal ini dilakukan agar keaslian soal ujian tersebut bisa terjaga dan menghindari dari kebocoran. Sebelumnya soal ujian tersebut dijemput oleh pengamanan Polres Tarakan, beserta pihak Dinas Pendidikan Tarakan di Pelabuhan Malundung yang dimasukkan ke dalam kontainer dan ditujukan di Kantor Pos Tarakan, selanjutnya diserahkan pihak Dinas Pendidikan Kota Tarakan, namun lantaran Dinas Pendidikan tidak memiliki gudang dan menghindari hal yang tidak diinginkan, karenanya soal ujian tersebut dititip di gudang Polres Tarakan.

Kapolres Tarakan AKBP Syarif Rahman melalui Humas Polres Tarakan, Iptu.Hadi Sucipto saat dikonfirmasi via sms oleh BERITA KALTARA.com, Sabtu (2/5/2015) menjelaskan, semua soal ujian di kabupaten dan kota yang ada di Kaltara sudah diamankan, bahkan masing-masing soal sudah dikirim ke daerahnya dengan dikawal anggota Polres Tarakan.

“Sementara soal ujian khusus Tarakan, kami jaga 2×24 jam. Soal ujian dititip di gudang kami, namun untuk soal SLTP kali ini pihak sekolah harus mengambilnya ke gudang Polres pada pukul 06.00 pagi wite pada hari H, itupun sesuai mata pelajaran hari itu juga, Sedangkan soal ujian di kabupaten lain yang ada di Kaltara juga telah dikirim, dengan dikawal anggota Polres Tarakan,”kata Hadi sucipto.

Sementara saat ujian berlangsung nanti, pihak keamanan Polres Tarakan yang ditugaskan hanya menggunakan pakaian safari saja, hal ini dilakukan agar konsentrasi pelajar tidak terganggu. [] BKR

693 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa