Tuesday , September 19 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Dicari Duta Lingkungan Hidup di Sekadau

Dicari Duta Lingkungan Hidup di Sekadau

 

Wali Kota Palangka Riban Satia

SEKADAU– Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar ajang pemilihan Duta Lingkungan Hidup sebagai salah satu cara agar generasi muda peduli dengan keadaan sekitar termasuk lingkungan dimana kelestarian alam kian terancam.

“Paling tidak, mereka bisa mengenalkan pentingnya melestarikan lingkungan kepada keluarganya, teman sekelasnya, tetangganya. Dan yang penting dalam diri mereka akan tumbuh kesadaran untuk peduli terhadap alam,” ujar Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau, Yoseph Yustinus, saat ditemui di sela-sela pemilihan Duta LH.

Tahun ini, grand final pemilihan duta LH dilaksanakan (22/4) di aula SMA Karya Sekadau.

“Setidaknya 20 finalis dari beberapa sekolah tingkat SLTA di 5 Kecamatan ikut berpartisipasi dalam agenda ini, dan pemilihan duta LH tak hanya sebatas seremonial saja. Para siswa yang rata-rata kelas X dan XI ini nantinya akan diberikan pendampingan wawasan lingkungan oleh BLH,” paparnya.

Dia melanjukan, Wawasan ini yang kemudian diharapkan mampu ditularkan kepada lingkungan masing-masing. Ia sengaja memilih gedung sekolah sebagai lokasi penyelenggaraan.

“Minimal, para siswa yang mendengarkan jargon-jargon tentang lingkungan memiliki gambaran bahwa peduli terhadap alam itu memang sangat penting untuk masa depan mereka juga,” pungkasnya. [] ANT

913 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa