Saturday , December 16 2017
Breaking News
Home / Berita Lainnya / Diduga Kades Domet Permai Selewengkan Dana Desa

Diduga Kades Domet Permai Selewengkan Dana Desa

 

Hambali dan Achmad Anhar, Warga Desa Domet Permai, Kecamatan Ella Hilir,K abupaten Melawi yang melaporkan Kades Ruslan ke Pemda Melawi tentang dugaan penyelewengan Dana Desa tahun anggaran 2016.

MELAWI-Kepala Desa (Kades) Domet Permai, Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi, Ruslan, diduga selewengkan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2016 sebesar Rp. 1,1 Milliar.

Menurut Hambali, salah seorang warga Desa Domet Permai, Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi, mengungkapkan, Kades Ruslan semenjak dilantik bulan Januari 2014 hingga Maret 2017 ini warga dibodohi.

“Semestinya dana yang kami harapkan untuk di kelola dengan tepat sasaran berdayaguna untuk masyarakat tapi nyatanya sistim managmen tidak pernah transparan alias tertutup penuh rahasia kepada masyarakat,’’kata Hambali.

Hal itu juga dibenarkan Achmad Anhar, warga Desa Domet Permai, Kecamatan Ella Hilir, warga desa pernah menyampaikan surat mossi tidak percaya, namun belum pernah direspon.

“Dengan segala perbuatan amoral dia suka main perempuan untuk itu mohon kepada bapak Bupati, DPRD Melawi agar segera membantu warga Domet ini karena kami dan bapak di Pemda Melawi juga pasti merasa malu dan tercoreng wibawa pemerintah desa dicemari kades yang mementingkan nafsu bejad ketimbang memikirkan nasib mayarakat di desanya,’’ujar Achmad Anhar.

Sementara itu,  Abang Damsyik Ketua Laskar Anti Korupsi LAKI Kalbar Bagian Timur membenarkan bahwa Ruslan pernah dilaporkan masyarakatnya mengenai penyalahgunaan dana desa, beberapa tahun yang lalu pernah dipanggil Inspektorat Kabupaten Melawi.

“Entah sampai saat ini seperti apa permainannya maka untuk kasus yang terakhir ini jika terbukti yang kedua kalinya saya mohon kepada bapak Bupati dan ketua DPRD Melawi untuk memanggil dan memberikan sanksi sesuai dengan perbuatannya,’’pinta Abang Damsyik.(Hasnan Sutanto)

714 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa