Monday , September 25 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Utara / Bulungan / Disperindagkop Bulungan Bikin Buku Kerjasama UGM

Disperindagkop Bulungan Bikin Buku Kerjasama UGM

 

Disperindagkop Bulungan Bikin Buku Kerjasama UGM
BULUNGAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) tahun 2015 ini mencanangkan membuat sebuah buku phototyipe atau profil daerah Kaltara.
Haerumuddi, Kadis Disperindagkop Provinsi Kaltara mengatakan buku profil yang akan dibuat saat ini masih dalam proses perincian.

“Profil ini tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit, oleh karena itu kami masih mendiskusikannya dengan UGM yang bekerja sama dengan kami,” jelasnya.

Lanjutnya, saat ini yang telah terselesaikan adalah profil mengenai koperasi di Kaltara, sementara untuk profil industri masih dalam tahap awal, berhubung pihak UGM yang mengajukan dana yang lumayan tinggi sehingga pihaknya masih merapatkan kembali.

“Kami usahakan terselesaikan namun pastinya ada kendala sedikit,” ungkapnya.

Mengenai phototype Kaltara yang dibuatkan sebuah buku dengan tema “Wajah Kaltara” akan memperlihatkan sebuah perekonomian daerah otonom baru itu.

Selain itu dalam buku tersebut juga memperlihatkan beberapa adat dan suku sebagai keanekaragaman budaya yang ada di Kaltara.

“Budaya di Kaltara yang banyak juga perlu diekspose,” jelasnya.

Terpisah, Kabid Perindustrian, Flora mengatakan, pada buku tersebut yang akan diperlihatkan selain perekonomian di Kaltara juga akan memperlihatkan keanekaragaman suku dan budaya.

“Budaya dan suku yang banyak di Kaltara juga kami masukkan ke dalam buku karena Kaltara sendiri bukan hanya sebuah provinsi dengan 1 suku melainkan beragam suku dan itu yang menjadi salah satu daya tarik untuk menarik orang luar agar melirik daerah ini,” pungkasnya. [] KK

788 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa