Monday , September 25 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Disperindakop Gelar Pasar Murah di Tiga Kecamatan

Disperindakop Gelar Pasar Murah di Tiga Kecamatan

 

Pasar Muarah Disperindagkop Kukar

KUTAI KARTANEGARA – Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim), selama bulan Ramadhan 1436 Hijriah, menggelar operasi pasar murah di sejumlah desa dan kelurahan di 3 kecamatan.

Pasar murah Disperindagkop ini tentu saja diserbu warga lantaran harga barang kebutuhan pokok yang dijual memang lebih murah ketimbang membeli di toko atau pasar sekitar tempat tinggal mereka.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindagkop Kukar, M Bustani, kegiatan operasi pasar ini telah dilaksanakan sejak awal Ramadhan lalu. Diawali di Kecamatan Muara Kaman, Loa Kulu dan Tenggarong.

Untuk kecamatan Tenggarong, operasi pasar dilakukan di Kelurahan Loa Tebu, Desa Bensamar, Desa Bendang Raya, Kelurahan Maluhu, Desa Rapak Lambur, Desa Loa Ipuh Darat dan terakhir di Desa Jahab.

“Barang-barang kebutuhan pokok yang kami jual adalah barang-barang yang dibutuhkan warga pada saat bulan Ramadan dan menyambut idul Fitri. Seperti beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, kacang tanah, teh, sirup, mie instan dan lain sebagainya,” terangnya.

Ditambahkan Bustani, lewat kegiatan operasi pasar ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah yang harus dihadapkan dengan melonjaknya harga kebutuhan pokok pada saat Ramadan dan jelang Lebaran Idul Fitri.

“Harga barang sembako yang kami tawarkan memang dijual sedikit lebih murah dari harga yang dijual oleh pedagang di pasaran, terlebih pada saat menjelang Idul Fitri ini,” kata Bustani di sela kegiatan operasi pasar di desa Rapak Lambur.

Bustani pun mengimbau kepada para pedagang agar tidak memanfaatkan momen bulan Ramadan dan jelang Idul Fitri ini untuk mencari kesempatan dengan menaikan harga barang-barang kebutuhan pokok. [] KKC

753 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa