Sunday , December 17 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Bontang / DKPP Bontang Siap Sambut Penilaian Adipura

DKPP Bontang Siap Sambut Penilaian Adipura

 

DKPP Bontang Siap Sambut Penilaian Adipura

BONTANG – Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kota Bontang, Kalimantan Timur, terus melakukan persiapan selama dua bulan terakhir untuk menyambut penilaian Adipura yang dijadwalkan berlangsung sekitar akhir April hingga awal Mei 2015.

“Kami membentuk tim khusus Adipura yang berangotakan sebanyak 75 orang. Selain mengerjakan pekerjaan rutin, tim tersebut bertugas mempersiapkan segala hal untuk penilaian Adipura pekan depan,” kata Kasi Pengangkutan dan Pemanfaatan Sampah DKPP Bontang Mahmud saat ditemui di Bontang, Sabtu.

Ia mengatakan, persiapan tersebut sudah berjalan 99 persen, tinggal menunggu kedatangan tim penilaian. Untuk kebersihan jalan, hal itu sudah menjadi rutinitas sehari-hari dari pasukan kuning dan pasukan hijau untuk merawat tanaman.

Tim khusus DKPP disebar pada beberapa wilayah yang nantinya akan menjadi titik penilaian tim Adipura dari pusat.

“Penilaian Adipura tidak hanya di jalan utama, melainkan banyak titik yang akan menjadi penilaian, tergantung tim penilai. Untuk itu, kami harus mempersiapkan semuanya,” katanya.

Titik penilaian ada di beberapa tempat, di antaranya jalan umum, perumahan, kantor, perumahan pasang surut, pertokoan, pasar, sekolah, hutan kota, danau, bandara, Tempat Pembuangan Akhir (TPA), bank sampah, pengolahan sampah, dan sungai.

Tim khusus Adipura Kota Bontang bekerja lebih dari jam kerja normal, karena selain mengerjakan tugas rutin, mereka juga membantu sekolah-sekolah dalam hal kebersihan, drainase dan komposnya.

“Kalau di sekolah ada penilaian pengomposan, maka kami perbantukan tim kami untuk mempersiapkan pengomposan itu,” ujar Mahmud.

Dia juga berharap seluruh lapisan masyarakat ikut berperan dalam hal kebersihan lingkungan, karena tidak hanya pemerintah kota yang harus mempersiapkan. Jika masyarakat ikut membantu, maka Bontang akan selalu siap dalam penilaian Adipura. Apalagi pihaknya ingin menyabet juara Adipura Kencana yang membutuhkan inovasi baru yang baik untuk lingkungan (peduli lingkungan).

“Dukungan kesiapan Adipura Kencana bagi masyarakat sangatlah mudah, dengan menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada jam yang sudah ditentukan, yakni pukul 18.00-06.00,” tambahnya. [] ANT

956 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa