Tuesday , October 24 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Dua Pasang Calon Walikota dan wakil walikota Paparkan Visi misi

Dua Pasang Calon Walikota dan wakil walikota Paparkan Visi misi

 
Pasangan Rizal Efendi -Rahmad masud paparkan Visi misi di partai Hanura Rizal : “Kenapa saya tidak pilih wakilnya dari birokrasi. kalau pilih dari birokrasi ngak berubah warna nya sama".

Pasangan Rizal Efendi -Rahmad masud paparkan Visi misi di partai Hanura.

Dewan Pimpinan Cabang Partai  Hanura Balikpapan mengundang bakal calon walikota-wakil walikota Balikpapan untuk menyampaikan pemaparan visi dan misi. Acara yang diadakan di hotel Pasific pada Minggu (21/06) dimulai sejak pagi hingga petang ,  dihadiri oleh dua pasangan bakal calon yakni Heru Bambang – Syukri Wahid dan pasangan Rizal Effendi -Rahmad Masud .

Pemaparan visi misi ini untuk mengetahui sejauh mana konsep, pikiran yang akan di terapkan  dalam pemerintahan kota jika pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota  nantinya  mendapat amanat dari Rakyat .
Hadir dalam acara ini yakni Herwan Susanto  Ketua Dewan Pimpinan Daerah Hanura Prov Kaltim, Tim pilkada Hanura Kaltim dan tim penjaringan pilkada Balikpapan, pengurus Hanura Balikpapan, sayap partai serta dihadiri pengurus PPP Balikpapan

Hermawan mengatakan Hanura bersama PPP menjalin koalisi untuk pilkada dan siap untuk mengusung pasangan calon dalam rangka pemenangan. “Calon yang kami usung harus menang sehingga bisa mewujudkan kemaslatan masyarakat dan partai. Karena tidak ada satupun kader dan sayap partai yang tidak bekerja untuk memenangkan pasangan yang diusung,”tandasnya.

Acara ini dipandu Andi Ahmad Yani Sekretaris DPC Hanura Balikpapan.

Rizal-Rahmad memaparkan sejumlah gagasan yang akan menjadi program unggulan selama 5 Tahun  kepemimpinan mereka nantinya .

Salah satu ide yang mengemuka dalam pemaparan pasangan Rizal-Rahmad soal pengembangan Kawasan Industri Kariangan (KIK). Seperti diketahui, KIK menjadi mega proyek pengembangan kawasan industri Pemkot Balikpapan. Kawasan ini akan terintegrasi dengan aktifitas di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui sarana jembatan Pulau Balang.

KIK yang menjadi salah satu kawasan strategis Pemerintah Provinsi Kaltim itu saat ini sudah diisi sejumlah industri besar seperti pabrik Crude Palm Oil (CPO), terminal peti kemas dan Pembangkit Listrik Tenaga Uap.

Selain soal KIK, M Rizal Effendi dan Rahmad Mas’ud juga memaparkan gagasan lain tentang percepatan pembangunan Kota Balikpapan diantaranya  ,dia juga akan fokus kepada pembangunan SDM. Dengan pembangunan Institut Teknologi Kalimantan (ITK), diharapkan Balikpapan bisa bersaing dengan sumber daya manusia terutama diJawa.

“Saya bersama Pak Awang ditantang menteri berani gak bangun ITK? Niat bangun ITK bisa bersaing dengan ITS dan ITB. Sebab sejak orde baru belum ada pembangunan kampus institut,”ujarnya.
Rizal memiliki mimpi memajukan Balikpapan sebagai kota termaju di Kalimantan Timur dan Indonesia timur.”

Di Indonesia Timur sudah ada Makassar yang maju kita akan bersaing menjadi kota yang maju di wilayah Indonesia timur karena indikator perkembangan ekonomi,”tuturnya

Rizal juga menyampaikan  akan berbagi  porsi kewenangan lebih kepada wakilnya.

“Kenapa saya tidak pilih wakilnya dari birokrasi. kalau pilih dari birokrasi nggak berubah warnanya. Tapi kalau dari pengusaha beda. Misalnya bagaimana Pak Rahmad bisa perbaiki perusahaan daerah dan biaya Persiba,”katanya.
Sementara, Rahmad mengaku akan bersinegi dengan pasangan yang berpengalaman di birokrasi dan siap belajar soal birokrasi. “Tapi dalam dunia usaha insya Allah saya percaya diri dan tahu diri karena mampu ciptakan yang tidak ada menjadi ada. Balikpapan memiliki SDM, anggaran kenapa tidak bisa mewujudkan,”katanya.
Bahkan, Rizal mengklaim mendapat dukungan dari PDI Perjuangan.”Dalam waktu dekat Insyallah PDIP akan bergabung,”ungkap Rizal.

Acara kemudian di lanjutkan dengan Buka bersama yang dihadiri pengurus,kader partai Hanura Balikpapan serta  pengurus dan kader DPC Partai  PPP Balikpapan [] Irwanto

1,718 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa