Wednesday , August 23 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Hulu Sungai Tengah / Fathur Kembali Terpilih Memimpin HIPKI HST

Fathur Kembali Terpilih Memimpin HIPKI HST

 

29154433

BERABAI – Pengelola LKP Cakrawalla Komputer Barabai Fathurrahman kembali terpilih  menjadi Ketua Dewan Pengurus Cabang  Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia Kabupaten Hulu Sungai Tengah dalam Muscab II HIPKI HST.

Muscab II HIPKI HST dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Tengah dihadiri  pengelola dan instruktur kursus HST, secara aklamasi  kembali memilih Fathurrahman menjadi ketua untuk masa bakti 2015-2019.

Panitia Pelaksana Kegiatan Maliki menjelaskan, pelaksanaan Muscab II HIPKI telah sesuai dengan amanah organisasi  untuk melakukan penyegaran dan kaderisasi setiap empat tahun sekali dalam Muscab.

Menurut dia, HIPKI selama ini telah mampu menjadi mitra pemerintah kabupaten utamanya dinas pendidikan setempat dalam pengembangan LKP di HST.

“Kami memilih Fathur kembali sebagai Ketua HIPKI periode mendatang dikarenakan yang bersangkutan kami nilai telah mampu memberikan kontribusi positif untuk kemajuan kursus di HST dan kedepannnya diharapkan dapat memberikan kinerja yang lebih baik lagi,” katanya.

Dalam laporan pertanggungjawaban DPC HIPKI HST Periode 2011-2015, Fathur menguraikan banyak hal yang masih perlu dibenahi dalam pengembangan dan pembinaan kursus  di HST  utamanya untuk menyegarkan kembali semangat membangun dunia kursus di LKP dengan pengelolaan lebih profesional, handal dan berkualitas.

“Ditahun 2011 lalu jumlah kursus kita terbanyak di Kalsel sebanyak 47 LKP namun setelah dilakukan verifikasi faktual dan validasi Nilek tersisa hanya 25 LKP namun ini hendaknya tidak menyurutkan langkah kita untuk terus berkarya dan berinovasi dikarenakan kursus ngga ada matinya utamanya dalam menyiapkan tenaga kerja siap kerja siap pakai,”ujarnya.

Menurut dia, ada beberapa pencapaian selama periode sebelumnya yang patut disyukuri dan dikembangkan antara lain telah tersedianya  sekretariat HIPKI dalam status pinjam pakai, banyak LKP di HST telah bernilek, berkinerja dan mengusullkan akreditasi, mampu menjadi mitra Disdik, penyampaian dan pendampingan program pelatihan LKP, Pertemuan dan pelatihan bagi pengelola dan Instruktur untuk mendapatkan kompetensinya.

Dalam kepengurusan baru HIPKI 2015-2019 terjadi pergantian pengurus untuk posisi Sekretaris yang sebelumnya dijabat Maliki sekarang diisi kader muda HIPKI Edy Fathurrahman  dengan pertimbangan yang bersangkutan berada di wilayah Kota Barabai sehingga memudahkan koordinasi dengan pengurus cabang sementara Maliki menempati posisi wakil ketua.[] ANT

399 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa