Rabu , November 21 2018
Breaking News
Home / Berita Lainnya / Festival Borneo 2016 Ajang Kebudayaan Kalimantan

Festival Borneo 2016 Ajang Kebudayaan Kalimantan

 
Kunjungan ke stand-stand peserta Festival Borneo 2016 di Rumah Radank (8/12), tampak Kadis Pariswisata Kalbar Simplisius bersama Yusri Zainudin, MT StafAhli Gubernur Kalbar Bidang Ekonomi dan Keuangan dan pejabat lainnya

Kunjungan ke stand-stand peserta Festival Borneo 2016 di Rumah Radank (8/12), tampak Kadis Pariswisata Kalbar Simplisius (paling kanan) bersama Yusri Zainudin, MT StafAhli Gubernur Kalbar Bidang Ekonomi dan Keuangan dan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pontianak Dra. Hilfira Hamid. (Foto:Masrun)

PONTIANAK- Pagelaran budaya yang bertajuk Festival Borneo 2016 merupakan unjuk kebudayaan daerah Kalimantan yang bertujuan memperkenalkan kepada dunia kekayaan tentang kearifan lokal.

Event Festival Borneo 2016 digelar di Rumah Radank Jalan Sultan Syahril Pontianak tersebut diikuti lima propinsi masing-masing Propinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Selatan dan tuan rumah Propinsi Kalimantan Barat.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Propinsi Kalbar, Simplisius mengatakan Festival Borneo 2016 di Kalbar merupakan yang pertama kali dilaksanakan dari tanggal 8 sampai 10 Desember 2016. Dengan menampilkan berbagai agenda perlombaan penampilan kesenian.

“Festival Borneo 2016, pada tanggal 8 Desember akan memperlombakan Tari Kalimantan, Gelar Budaya Sape, pada tanggal 9 Desember memperlombakan Seni Musik Tradisional, Lomba Make up dan Busana dan pada tanggal 10 Desember pemilihan putri Borneo 2016”, kata Simplisius, usai pembukaan Festival Borneo 2016, Kamis (8/12).

Menurut Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Propinsi Kalbar, Yusri Zainudin, MT yang mewakili Gubernur Kalbar, mengajak semua masyarakat dan pemerintah daerah untuk lebih giat lagi dalam melestarikan budaya melalui berbagai kegiatan, termasuk kegiatan Festival Borneo 2016.(Masrun)

541 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa