Monday , November 20 2017
Breaking News
Home / Berita Lainnya / FKPPBM Provinsi Kalbar Dirikan Koperasi.

FKPPBM Provinsi Kalbar Dirikan Koperasi.

 

Kabid Koperasi Mustamar, SE menghadiri pembentukan koperasi yang digagas Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Baret Merah (FKPPBM) Provinsi Kalimantan Barat.(Foto:Masrun)

PONTIANAK-Guna memupuk kebersamaan dalam meningkatkan kesejahteraan perekonomian sesama anggota, Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan  Baret Merah (FKPPBM) Provinsi Kalimantan Barat membentuk koperasi .

Sementara untuk sosialisasi pendirian koperasi langsung diberi arahan Dinas Koperasi Kota  Pontianak yang diwakili Kabid Koperasi dan UKM Mustamar,  SE.

“Koperasi itu dari anggota untuk anggotanya, mulai pendirian koperasi, pemilihan pengurus,  pengelola dan usaha yang dijalankan secara bersama dan musyawarah anggota,’’kata Mustamar, SE dihadapan calon anggota dan pengurus FKPPBM.

Hadir untuk pendirian koperasi untuk pertama kali dihadiri 25 Anggota dari FKPPBM Provinsi Kalbar di Kantor DPD Jalan Cendana hari Rabu tanggal 1 Nopember 2017.

Dalam musyawarah mufakat tersebut terpilih, Esti, SH MH Ketua, wakil ketua Ngadian S.Sos, Sekretaris Amru, SE , wakil sekretaris Elisa Halim, SH, Bendahara Evi Yulia, dan wakil bendahara  Islahiah , S Ei, manager  waserda, Herfiani dibantu oleh manager Jasa : Ariansyah, manager simpan pinjam Neti Konain, SP, Manajer Umum Masrun , SE.

Dalam menentukan Nama Usaha Koperasi disepakati Nama KSU. FKPPBM dengan Simpanan Pokok Rp. 100.000, Simpanan Wajib Rp. 20.000 dan simpanan suka rela minimal Rp. 5.000.

“Setelah rapat masing-masing anggota langsung menyetor simpanan pokok, wajib dan sukarela, ini menunjukkan kemauan yang besar memajukan koperasi langsung dalam Minggu ini Waserda sudah ada wajib seluruh anggota belanja dan membeli kebutuhan sehari-hari di Koperasi FKPPBM Provinsi Kalbar,’’tegas Esti, SH MH.(Masrun)

137 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com