Thursday , October 19 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Balangan / Gas Metan di TPA Mulai Disalurkan ke Warga Setempat

Gas Metan di TPA Mulai Disalurkan ke Warga Setempat

 

Gas Metan di TPA Mulai Disalurkan ke Warga SetempatBALANGAN – Selama ini, walaupun tak pernah dapat satupun piala Adipura, tak menyorotkan langkah pemerintah Kabupaten Balangan untuk terus berbenah diri dengan meningkatkan tata ruang kota serta kebersihannya.

Tak ada target muluk yang ingin dicapai, kabupaten yang dikenal dengan slogannya Bumi Sanggam ini hanya mengharapkan penilaian yang didapat meningkat dari sebelumnya, piala Adipura hanyalah tujuan akhir jika memang pantas didapatkan oleh Kabupaten Balangan.

Menanti penilaian adipura tahap ke II, saat ini pembenahan kembali dilakukan oleh Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan (BLHK) Kabupaten Balangan, terutama point penilaian yang penting yakni Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berada di di Kecamatan Lampihong, desa Batu Merah.

Kepala BLHK Kabupaten Balangan, Karim Saudi mengungkapkan, penilaian adipura tahap ke II akan berlangsung kemungkinan pada tanggal 15 Mei nanti, namun untuk Kabupaten Balangan tanggalnya masih dirahasiakan.

“Informasi yang kami dapatkan memang bulan ini, hari dan tanggal dirahasiakan, oleh karena itu pembenahan terus kami lakukan,” katanya.

Karim mengungkapkan pembenahan kali ini fokus terhadap keberadaan TPA, seperti sebelumnya tidak dipagari, kini mulai dipagari, kemudian gas metan sudah mulai disalurkan ke warga setempat meskipun masih terbatas. [] TBS

744 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa