Monday , May 1 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Gedung PUAD Telah Diresmikan Oleh Bupati

Gedung PUAD Telah Diresmikan Oleh Bupati

 

20150731gedung-pemerintahan-kota-cimahi

TANAH LAUT – Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan, H Bambang Alamsyah meresmikan gedung baru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Seroja Desa mekar Sari, Kecamatan Kintap, Sabtu (10/10).

“Usia lahir sampai memasuki pendidikan dasar merupakan masa keemasan sekaligus masa kritis dalam tahapan kehidupan anak yang akan menentukan perkembangan anak selanjutnya,” ujar Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah, di Pelaihari.

Menurut dia, masa usia dini merupakan masa yang tepat untuk memberikan dasar-dasar pengembangan kemampuan anak, dan pendidikan anak usia dini nerupakan upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia enam tahun.

“Melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan memasuki pendidikan,” ucapnya.

Dijelaskannya, PAUD dapat diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, maupun pada jalur informal dengan melakukan pembinaan pendidikan terhadap anak-anak usia dini.

“Diharapkan dengan pendidikan formal, nonformal dan informal pertumbuhan dan perkembangan anak akan tercapai secara optimal,” terangnya.

Kemudian, terang bupati, hadirnya lembaga PAUD di Desa Mekar Sari diharapkan menjadi sarana bagi orangtua untuk dapat mengembangkan potensi dan kemampuan anak guna menciptakan generasi muda yang aktif, kreatif, dan inovatif.

Dia berharap, kepada masyarakat Desa Mekar Sari, khususnya orangtua yang memiliki anak usia dini dapat memanfaatkan keberadaan lembaga PAUD Seroja tersebut, untuk mengembangkan potensi dan kemampuan anak. [] ANT

371 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Majubersamabangsa.com