Thursday , October 19 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Tengah / Gerindra Jadi Rebutan di Pilkada ‘Bumi Tambun Bungai’

Gerindra Jadi Rebutan di Pilkada ‘Bumi Tambun Bungai’

 
Riban Satia dan Abdul Razak saat mendaftar ke KPU Kalteng
PALANGKA RAYA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk menentukan posisi orang nomor satu dan dua di Provinsi Kalimanten Tengah (Kalteng) semakin ramai saja. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menjadi salah satu partai yang diperebutkan para kandidat peserta Pilkada yang digelar Desember 2015 mendatang. Adalah Riban Satia dan Abdul Razak, di antara banyak pasangan yang berupaya mendapatkan simpati dari partai bentukan Prabowo Subianto itu.
Riban Setia dan Abdul Razak adalah di antara tokoh di provinsi berjuluk ‘Bumi Tambun Bungai’ yang berpotensi maju jadi calon gubernur dan calon wakil gubernur. Mereka bisa saja diusung dari Partai Gerindra. Hal itu disampaikan Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur/Wakil Gubernur untuk periode 2015-2020 Partai Gerindra Kalteng Rumsyah Bagan di Palangka Raya, Selasa (16/6). “Tapi perlu saya tegaskan, penentu siapa yang akan diusung Gerindra, sepenuhnya wewenang Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Kami hanya menerima berkas dari para tokoh yang ingin mencalon sebagai Gubernur Kalteng,” katanya.

Wali Kota Palangka Raya Riban Satia dan Wakil Ketua DPRD sekaligus Ketua Partai Golongan Karya (Golkar) Kalteng Abdul Razak, di hari yang sama dan hanya dibedakan jam mendaftar Partai (Gerindra) agar dicalonkan sebagai Gubernur. Rumsyah mengatakan selain dua tokoh tersebut, sebelumnya mantan Bupati Barito Timur sekaligus Anggota DPRD Kalteng Zain Alkim telah mendaftar dan melengkapi berkas-berkas yang ditentukan Partai Gerindra agar dicalonkan sebagai Gubernur.

“Tidak hanya itu, Bupati Kotawaringin Barat Ujang Iskandar, Sekda Pemerintah Provinsi Kalteng Siun Jarias, tokoh Kalteng Yuandrias, termasuk saya Rumsyah Bagan juga telah mengambil berkas pendaftaran dari Partai Gerindra,” ucapnya.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur/Wakil Gubernur periode 2015-2020 Partai Gerindra Kalteng itu menegaskan DPP tidak ada memberikan intruksi atau berpesan agar memprioritaskan kader salah satu tokoh maupun kader. Dia mengatakan, DPP Partai Gerindra memberikan peluang sama kepada seluruh tokoh Kalteng yang ingin berkontribusi mengabdi kepada masyarakat dan memajukan pembangunan di provinsi ini.

“Saya melihat yang telah mendaftar maupun mengambil blanko pendaftaran ke Partai Gerindra merupakan putra terbaik Kalteng, memiliki wawasan serta pengalaman dalam memimpin. Tapi saya tegaskan, keputusan akhir ada di DPP Gerindra,” demikian Rumsyah. [] ANT

1,049 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa