Rabu , November 21 2018
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Hari Pertama Pendaftaran, 15 Orang Ambil Formulir

Hari Pertama Pendaftaran, 15 Orang Ambil Formulir

 
Salah seorang utusan salah satu bakal calon wakil wali kota yang mengambil formulir pendaftaran.

Salah seorang utusan salah satu bakal calon wakil wali kota yang mengambil formulir pendaftaran.

BALIKPAPAN – Seperti yang telah direncanakan beberapa hari lalu, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Balikpapan membuka pendaftaran bakal calon (balon) wali kota dan wakil wali kota Balikpapan di Hotel Mega Lestari, Balikpapan, Senin (8/6). Di hari pertama pendaftaran, 15 orang diketahui telah ambil formulir, termasuk ketua Hanura Balikpapan Syarifuddin Odang.

Saat ditemui di akhir pendaftara hari pertama, Syarifuddin mengatakan, dari 15 orang tersebut, empat orang diketahui mengambil formulir balon wali kota dan 11 orang untuk balon wakil wali kota. Sementara dua orang yang diketahui mengambil formulir balon wali kota adalah untusan dari Rizal Effendi dan Heru Bambang. Tim sukses dari Rahmat Masud juga diketahui telah mengambil formulir pendaftaran untuk posisi balon wakil. “Saya juga ambil ambil formulir untuk balon wakil wali kota,” kata Syarifuddin.

Syarifuddin Odang

Syarifuddin Odang

Menurut dia, waktu pembukaan pendaftaran balon yang diusung Hanura ini hanya dua hari dan berakhir Selasa (9/6) hari ini. Dan di hari kedua ini adalah hari terakhir pengambilan, sekaligus pengembalian formulir. Yang mengembalikan, itu tandanya sangat serius, karena sudah dipersiapkan jauh hari. “Sengaja kita buat dua hari untuk mengetahui bahwa yang mendaftar benar-benar serius,” katanya.

Untuk pengembalian formulir, setiap peserta yang berniat diusung dari Hanura jadi balon wali kota, juga harus menyiapkan pendampingnya untuk didaftarkan jadi balon wakil wali kota. “Saya sudah siap dan optimis bisa masuk. Pasangan saya (balon wali kota, red) juga sudah ada,” kata Syarifuddin.

Partai Hanura Balikpapan diketahui punya enam kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikapan. Itu artinya, pihaknya baru bisa mengusung salah satu pasangan calon wali kota dan wakil wali kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan yang dijadwalkan Desember 2015 mendatang, setelah berkoalisi dengan partai lain yang minimal punya 3 kursi di DPRD. “Kita kan sudah koalisi dengan PPP (Partai Persatuan Pembangunan,red). Jadi, balon yang kita usung kita koordinasikan dengan PPP yang sekarang juga membuka pendaftaran,” papar Syarifuddin. []

1,113 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa