Tuesday , June 27 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Hary Tanoesoedibjo Lantik Pengurus Partai Perindo Kaltim

Hary Tanoesoedibjo Lantik Pengurus Partai Perindo Kaltim

 

IMG_20150929_4679-640x330

BALIKPAPAN – Ketua umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo melantik pengurus DPD Perindo se- Kaltim dan pengurus DPW Perindo Kaltim, di gedung Kesenian Balikpapan, Jalan Syarifuddin Yoes, Balikpapan, Selasa sore (29/9).

Hary mengambil sumpah dan melantik masing-masing tiga orang pengurus ditiap DPD Periondo yakni Ketua, Sekretaris dan bendahara dan Ketua Perindo Kaltim Hamdani HB bersama jajaran pengurus DPW.

Dalam sambutan nya , pendiri sekaligus Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo menyinggung persoalan korupsi, masalah pendidikan hingga pertumbuhan ekonomi.

Pria yang akrab disapa HT itu menyebut kalau persoalan korupsi hanya sebagian masalah yang ada saat ini.

“Dari moral bangsa kita telah lama terus bergumul dengan permasalahan kasus korupsi yang kita lihat sehari hari hanya bagian kecil,” kata nya.

Terkait masalah pendidikan, dia menekankan paradigma masyarakat Indonesia bisa diubah. Hal ini yang membuat kondisi kesejahteraan masih tertinggal dibandingkan negara lain. Pasalnya, saat ini, kata HT, 40 persen masyarakat pendidikannya masih di bawah tingkat SMA.

“Kita mesti bangga masyarakat yang besar namun pendidikan kita masih tertinggal. Masalah kesejahteraan itu pendidikan dan moral,” sebut bos MNC Group itu.

Begitupun soal pertumbuhan ekonomi. HT menitikberatkan kalau Indonesia harus bangkit mengejar ketertinggalan. Menurut dia, untuk menjadi negara maju harus punya pendapatan minimal 12 ribu dollar perkapita. Dia mencontohkan kemajuan China yang saat ini memiliki pendapatan melebihi 40 ribu per kapita.

“Secara ekonomi Indonesia cukup tertinggal. Untuk jadi negara maju paling sedikit 12.000 dollar per kapita. China dengan penduduk 1,2 miliar sudah di atas 40 ribu per kapita,” tuturnya.

Lanjutnya, kata dia, diperlukan program yang juga menyentuk masyarakat golongan bawah. Pertumbuhan ekonomi di berbagai daerah saat ini yang belum merata harus diprioritaskan.

“Secara kuantitatif banyak yang di bawah 1.000 dollar per kapita. Diperlukan yang lebih besar lagi namun juga menyentuh masyarakat golongan bawah,” ujarnya.

Acara  deklarasi dan pelantikan pengurus DPD Perindo Se-Kaltim dan pengurus DPW Perindo Kaltim, dihadiri oleh Wakil Gubernur Kaltim Mukmin Faisyal HP, Walikota Balikpapan Rizal effendi, James Tuwo pengurus Partai Demokrat kaltim  serta  dihadiri ratusan pengurus, kader, simpatisan. [] Irwanto Sianturi

935 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Media Maju Bersama Bangsa