Saturday , August 19 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Heru Bambang Akhirnya Gandeng Sirajudin Mahmud

Heru Bambang Akhirnya Gandeng Sirajudin Mahmud

 

BALIKPAPAN – Otak aktik pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan menjelang Pemilihan Walikota (Pilwali) Balikpapan 2015 terus di lakukan untuk memenangkan kursi Walikota/wakil walikota Balikpapan.

Heru Bambang -Sirajudin Mahmud

Heru Bambang -Sirajudin Mahmud

Setelah sebelumnya mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bulan Bintang (PBB) untuk maju sebagai Calon Walikota Balikpapan berpasangan dengan Syukri Wahid, kini Heru Bambang diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk maju sebagai Calon Walikota Balikpapan.

Namun, tidak berpasangan dengan Syukri Wahid, melainkan Sirajuddin Mahmud.

Kepastian dukungan Partai Gerinda kepada Heru Bambang dan Sirajuddin Mahmud sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan dalam Pilwali Balikpapan 2015 disampaikan Sekretaris DPD Partai Gerindra Kaltim Henry Pailan TP, Rabu (22/7/2015).

“Tadi malam DPP memutuskan, Calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan yang diusung Gerindra adalah Heru Bambang dan Sirajuddin Mahmud,” ungkapnya.

Sebagai pertimbangan, Partai Gerindra sebelumnya menggandeng Lembaga Survey Pusat Studi HAM Universitas Airlangga untuk melihat elektabilitas bakal calon walikota dan wakil walikota. Sejumlah nama yang disurvey untuk Calon Walikota diantaranya Rizal Effendi, Heru Bambang, Andi Burhanuddin Solong dan Sayid MN Fadli. Sementara untuk Calon Wakil Walikota antara lain Rahmad Mas’ud, Sabaruddin Panrecalle dan Sirajuddin Mahmud. 

Pasca keputusan mengusung Heru Bambang dan Sirajuddin Mahmud dalam Pemilihan Walikota (Pilwali) Balikpapan 2015, Partai Gerindra sedang melakukan pendekatan kepada sejumlah Partai Politik (Parpol).

Lobi dimaksudkan untuk mengajak partai politik berkoalisi mengusung Heru Bambang dan Sirajuddin Mahmud dalam Pilwali Balikpapan 2015.

“Kita sedang melakukan lobi ke semua Parpol untuk bersama-sama memajukan Kota Balikpapan,” ungkap Sekretaris DPD Partai Gerindra Kaltim Henry Pailan TP, Rabu (22/7/2015).

Sejumlah Parpol yang sedang dalam proses lobi kata Henry adalah Nasional Demokrat (Nasdem) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura). Bukan hanya Parpol yang belum resmi memutuskan pasangan calon, Henry mengaku juga melobi Parpol yang sudah resmi mengusung pasangan calon, termasuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Seperti diketahui, PKS dan PBB telah memutuskan pasangan calon Heru Bambang dan Syukri Wahid sebagai pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan dalam Pilwali Balikpapan 2015. [] Irwanto Sianturi

2,237 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa