Sunday , December 17 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Heru Bambang Hanya Bisa Pasrah

Heru Bambang Hanya Bisa Pasrah

 
Heru Bambang,sukri wahid ,syahri Jaang ( sumber Facebook pendukung sukri )

Heru Bambang,sukri wahid ,syahri Jaang ( sumber Facebook pendukung sukri )

BALIKPAPAN – Tak kunjung mendapatkan restu dari partai yang menaunginya, bakal calon Wali Kota Balikpapan, Heru Bambang, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Demokrat Balikpapan ini, kini mengaku pasrah menunggu keputusan Partai Demokrat terkait calon yang diusung dalam Pikada 2015.

Saat di tanya  Wakil Wali Kota Balikpapan, Heru Bambang terlihat santai saat ditemui usai menghadiri Rapat Paripurna di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan, Kamis (9/7/2015).

Apalagi saat ditanya tentang hasil pertemuan dengan Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas. “Saya tidak bisa jawab ini de. Sama ajalah dengan teman-teman lain, bahwa searang ini kita menunggu keputusan pusat,” ujarnya.

Heru yang juga menjabat sebagai Ketua Umum DPC Partai Demokrat Kota Balikpapan membenarkan kunjungan DPC Partai Demokrat Balikpapan dan DPD Demokrat Kaltim bertemu langsung dengan SBY dan mempresentasikan program.

Ditanya soal kemungkinan survey ulang elektabilitas, Heru membenarkan wacana tersebut. “Kemungkinan begitu. Ya disurvey lagi. Apakah pak Rizal yang tinggi elektabilitasnya atau saya,” kata Heru.

Jika tidak jadi diusung Demokrat, apakah Heru akan mencari perahu lain dalam Pemilihan Walikota (Pilwali) Kota Balikpapan 2015? “Kalau ada partai yang mau. Saya belum ada lamaran dan dilamar. Sejauh ini saya sudah mendaftar  di semua partai de,” ujarnya.

Terkait proses penentuan pasangan di Demokrat, Heru mengungkapkan, ada elite  DPP Demokrat yang membahayakan kansnya mendapat dukungan Demokrat.

Bahkan, Heru mendengar isu bahwa Partai Demokrat memutuskan untuk mengusung pasangan Rizal Effendi dan Rahmad Mas’ud dalam Pilwali Balikpapan 2015. “Katanya sudah dukung Pak Rizal-Rahmad. Ini yang saya menjadi bingung,” katanya.  

Karena informasi yang simpang siur, Heru lebih memilih menunggu keputusan resmi dari DPP Demokrat. “Saat ini terserah Pusat. Kemungkinan besar Senin atau Selasa depan, sudah ada keputusan. Semoga saya dengan pak Syukri,” ujarnya.

Tentang pasangan calon wakil walikota, Heru Bambang menegaskan tetap akan berpasangan dengan Syukri Wahid dalam Pilwali Balikpapan 2015.

Saat dikonfirmasi soal informasi kedekatan dengan Sirajuddin Mahmud, Heru mengatakan Sirajuddin Mahmud adalah salah satu bakal calon wakil walikota yang sering berkomunikasi. “Tergantung pusat, apakah mau dipasangkan lagi saya dengan Sirajuddin Mahmud atau bagaimana,” katanya.

Berapa persen peluangnya diusung Demokrat dalam Pilwali Balikpapan 2015? Heru menjawab “fifty-fifty. [] Irwanto Sianturi

1,100 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa