Tuesday , October 24 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Bengkayang / Ini Kronologis Kapal Jakarta Dibakar Warga

Ini Kronologis Kapal Jakarta Dibakar Warga

 

Ini Kronologis Kapal Jakarta Dibakar WargaBENGKAYANG – Berdasarkan informasi yang di peroleh Kronologis peristiwa pembakaran kapal ini bermula yang terjadi pada Kamis (21/5/2015) sekitar pukul 22.00 WIB. Ketika kapal KM. Mandiri sedang berlabuh ( menangkap ikan dgn menggunakan jaring Kelong / Tuprukan ) di Perairan 12 Mil dari Pulau Lemukutan.

Tiba – tiba datang 2 buah kapal motor Kecil milik nelayan setempat dengan jumlah massa sekitar 10 orang. Selanjutnya kapal KM Mandiri 108 ini digiring ke dekat Dermaga Ds. Pulau Lemukutan, dan kemudian langsung membawa Kapten / Tekong Kapal KM Mandiri ke Balai Desa Pulau Lemukutan.

Selanjutnya Sekitar 2 jam kemudian massa datang bergantian masuk kalam Kapal dan menyuruh semua ABK keluar dari Kapal, kemudian massa tersebut melakukan pembakaran terhadap Kapal KM Mandiri.

Berdasarkan keterangan dari ABK kapal asal mula Api dari Kamar Mesin Kapal KM Mandiri, dan diduga pembakaran dilakukan dengan menggunakan segumpal kain ( obor ) yg telah disiram dengan solar. Setelah massa melakukan pembakaran para ABK digiring / dibawa ke Balai Desa Pulau Lemukutan.

“Saat ini ABK sedang dievakuasi dari pulau Lemukutan untuk di bawa ke Teluk Suak, mereka dijemput oleh Kapolsek dan Kasat Polair Polres Bengkayang,” katanya. [] TBP

1,113 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa