Monday , November 20 2017
Breaking News
Home / Breaking News / Ini Yang Baru dari Sofian Raga

Ini Yang Baru dari Sofian Raga

 
Wali Kota Sofian Raga bersama Wakilnya Arief Hidayat saat dilantik.

Wali Kota Sofian Raga bersama Wakilnya Arief Hidayat saat dilantik.

TARAKAN – Sofian Raga yang baru menjabat secara resmi sebagai Wali Kota Tarakan pada 1 Maret 2014 lalu, mulai membuat pembaharuan. Ada sejumlah rencana di bidang infrastruktur yang akan ia prioritaskan. Pertama, gudang barang dan arsip. Kedua, Stasiun Pengisi Bahan Bakar Umum (SPBU) khusus aparatur. Untuk rencana membangun gudang barang dan arsip, rencananya dimanfaatkan untuk menampung barang-barang yang sudah tidak dipakai maupun dokumen di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan.

Walikota Tarakan Sofian Raga mengungkapkan, semua barang di masing-masing SKPD yang tidak digunakan lagi seperti komputer hingga membeler dimasukan di dalam gudang barang ini termasuk arsip. Sehingga dengan adanya gudang ini memudahkan penyimpanan barang dan arsip.

“Jadi barang yang nantinya ada di dalam gudang ini bisa dipilah-pilah, mana barang yang bisa diperbaiki yang diperbaiki. Misalnya saja ada membeler yang bisa diperbaiki, berarti akan diperbaiki dengan tukang kayu,” ucapnya, Rabu (30/7).

Selain itu, Sofian Raga juga berencana membangun SPBU yang diperuntukkan untuk melayani aparatur Pemkot Tarakan. Menurut Sofian, sudah selayaknya memiliki SPBU sendiri. Hal ini bertujuan untuk memperlancar operasional pemerintah dan pelayanan publik.

“Kita ini memiliki 53 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), tentunya masing-masing SKPD memiliki kendaraan dinas sendiri. baiki itu roda empat mapun roda dua, belum lagi truk-truk sampah milik Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tarakan, sehingga kita ini sudah pantas memiliki SPBU sendiri,” ungkapnya.

Menurut Sofian, nantinnya SPBU ini  menjadi aset Pemkot Tarakan yang dikelola oleh Perusahaan Daerah (Peruda). Dengan begini tentunya akan melancarkan aktifitas dan meningkatkan efeisensi pembiayaan. Bahkan setiap SKPD juga tidak perlu  lagi mengurus Bahan Bakar Minyak (BBM) dan fokus bekerja sesuai dengan tupoksinya,” ujarnya. [] TKT

1,055 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com