Rabu , November 21 2018
Breaking News
Home / Berita Lainnya / Jokowi Resmikan PLBN Aruk Sajingan Besar Sambas

Jokowi Resmikan PLBN Aruk Sajingan Besar Sambas

 

Presiden Joko Widodo ketika memberikan pengarahan pada peresmian PLBN Ark Kabupaten Sambas

SAMBAS-Sejumlah Menteri Kabinet Joko Widodo hadir dalam peresmian PLBN Aruk Desa Sajingan Besar Kabupaten Sambas, adapun Menteri yang hadir yaitu: Menko PMK Puan Maharani, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono, Mendikbud Muhadjir Effendi, Menkes Nila Moeloek, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmayanto dan selaku tuan rumah Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis. Presiden RI Joko Widodo dan Istri bersama Gubernur Kalbar Drs. Cornelis dari kota pontianak menggunakan helikopter menuju PLBN Aruk pukul 08:39 Wib dan mendarat sikitar pukul 09:23 wib.

Agenda Kegiatan perhelatan Jokowi ke desa Aruk untuk meresmikan PLBN yang sudah usai pembangunannya dan juga pemberian langsung kepada masyarakat yang berada diwilayah terpencil daerah perbatasan Kartu Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Program Makanan Tambahan (PMT), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Indonesia Pintar (KIP)

Presiden Joko Widodo sebelum meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Desa Aruk Kecamatan Sajingan Besar Kabupaten Sambas, dalam kata sambutannya menyampaikan. “Desa Aruk Kecamatan Sajingan Besar Kabupaten Sambas yang merupakan wilayah Indonesia dari beberapa wilayah Kalimantan Barat yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia perlu kita bangun Pos Lintas Batas Negara, karena untuk menjaga stabilitas keamanan negara dimana sering terjadi perdagangan bebas ilegal, dimana selama ini luput dari pantau kita, dengan berdirinya PLBN ini maka akan lebih mudah bisa kita pantau dan mengurangi perdagangan bebas serta bisa menempatkan aparat keamanan kita lebih komplit dan lebih sigap. (Ahmad Johandi)

566 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa