Saturday , May 27 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Jumlah Penumpang Kapal Ferry Normal

Jumlah Penumpang Kapal Ferry Normal

 

Gilimanuk-Pelabuhann-553x400

BATULICIN – Penumpang kapal feri penyeberangan di Pelabuhan Tanjung Serdang, Kabupaten Kotabaru, dengan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, dua hari menjelang Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah, normal.

“Jumlah penumpang dan kendaraan roda dua serta kendaraan roda empat masih normal, tidak ada antrean panjang,” kata Kepala PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Batulicin, Daniel melalui Manajer Usaha Tri Gustanto di Batulicin, Rabu.

Ia mengatakan, ASDP sudah menyiapkan enam kapal untuk mengatisipasi membludaknya jumlah penumpang di hari Raya Idul Adha yakni KMP Srikandi, Gutila, Mahakan Raya, Musi, Awu-awu, dan Teluk Cindrawasih.

“Untuk sementara kami hanya mengoperasikan tiga unit kapal dan yang tiga unit kapal, tiga unit lainya berjaga-jaga apabila ada lonjakan jumlah penumpang yang dapat mengakibatkan antrean panjang,” katanya.

Menurut Tri Gustanto, membludaknya jumlah penumpang diperkiran terjadi pada H+1, maka saat itu ASDP akan mengoperasikan tiga unit kapal akan di tambah satu unit dengan perbanndingan empat unit kapal operasi dua unit berjaga-jaga.

Apabila dengan perbandingan empat banding dua masih terjadi antrean penumpang, maka ASDP akan mengoperasikan semua kapal yang sudah disiapkan.

“Saat ini jumlah penumpang didominasi dari pelabuhan Batulicin menuju Pelabuhan Tanjung Serdang rata-rata 800 penumpang kendaraan roda dua dari Batulicin dan sebaliknya,” tutur dia.

Sedangkan untuk jenis kendaraan roda empat rata-rata 180-300 unit mobil dari Pelabuhan Tanjung Serdang dan sebaliknya.

“Jumlah penumpang tersebut masih tergolong normal, sehinnga cukup tiga unit kapal yang dioperasikan,” paparnya. [] ANT

911 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Bersama Bangsa Group