Thursday , September 21 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Ketapang Jadi Tempat Singgah Perahu Layar WSI 2015

Ketapang Jadi Tempat Singgah Perahu Layar WSI 2015

 

20151001Wonderfull_Sail

KETAPANG – Kabupaten Ketapang  akan menjadi lokasi persinggahan perahu layar peserta Wonderful Sail 2 Indonesia (WSI) 2015. Perahu layar dari berbagai negara diantaranya Australia, Amerika Serikat, Prancis, Meksiko, Inggris dan Belanda tersebut, diagendakan akan merapat di dermaga TPI Sukabangun pada hari selasa tanggal  13 Oktober 2015.

Mendapat kepercayaan sebagai salah satu titik labuh persinggahan perahu layar dari berbagai negara ini, maka Kabupaten Ketapang mematangkan persiapan penyambutan.
Menurut Drs H.Mahyudin M.Si, Kepala Bappeda Ketapang bahwa pelaksanaan Wonderful Sail2 Indonesia perlu kematangan dan kesiapan tim koordinasi. “Sebab ada sekitar 51 kapal layar asing yang akan berlabuh di dermaga TPI Sukabangun. Rally kapal layar (Yacht Rally) merupakan reli kapal layar internasional untuk mempromosikan wisata dan percepatan pembangunan daerah kepulauan terpencil,” ujar dia.
Apalagi, kata dia, setelah Wonderful Sail2 Indonesia 2015 ini akan ada lagi Sail Karimata 2016. Kegiatan yang menghadirkan masyarakat mancanegara ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Ketapang dalam mempercepat pembangunan berkelanjutan.
“Jika kegiatan Wonderful Sail 2 Indonesia 2015 berhasil, maka kegiatan kunjungan ke Ketapang akan menjadi agenda tahunan,” kata Mahyudin.
Kunjungan kapal pesiar ini akan sangat efektif dalam mempromosikan potensi wisata di daerah ini. Pada akhirnya dampaknya akan dirasakan para pelaku usaha kecil dan menengah, dan jasa travel perjalanan dan hotel-hotel di Ketapang.
Sebab, tidak menutup kemungkinan pemilik kapal pesiar yang akan datang adalah para pemilik modal yang bakal akan berinvestasi di Ketapang. Apalagi Kabupaten Ketapang cukup strategis.
“Untuk sukses kegiatan langka ini tim agar selalu berkoordinasi,” ujar Mahyudin. [] ANT

 

903 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa