Thursday , October 19 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Kalbar Kembangkan Pariwisata Alam-Hutan Tropis

Kalbar Kembangkan Pariwisata Alam-Hutan Tropis

 

Kalbar Kembangkan Pariwisata Alam-Hutan TropisPONTIANAK – Provinsi Kalimantan Barat akan mengembangkan objek pariwisata yang bernuansa alam dan hutan tropis, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara ke provinsi itu, kata Gubernur Kalbar Cornelis.

“Kalbar sangat kaya objek wisata alam maupun hutan tropis sehingga ke depannya akan terus dikembangkan guna menarik kunjungan wisatawan ke Kalbar,” kata Cornelis di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan alam dan hutan tropis tidak banyak lagi di dunia ini. Sementara di Kalbar alam dan hutan tropis itu salah satu yang terus dipertahankan dan dikembangkan.

“Sehingga ke depannya tujuan wisman tidak hanya ke Bali saja, tetapi bisa saja ke Kalbar untuk melihat objek-objek wisata alam dan hutan tropis itu,” kata Cornelis.

Apalagi, menurut dia, saat ini infrastruktur pendukung, seperti hotel sudah sangat memadai di Kota Pontianak, sehingga kalau tamu-tamu luar yang mau menginap tinggal memilihnya saja.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalbar mengimbau masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sehingga bisa menumbuhkan iklim wisatawan yang baik di Kota Pontianak dan Kalbar umumnya.

“Syarat mutlak kalau iklim investasi mau tumbuh positif, yakni harus tercipta rasa aman, sehingga wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Kalbar menjadi betah,” katanya. [] ANT

1,134 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa