Friday , April 20 2018
Breaking News
Home / Hotnews / Ketangkap Basah, Pencuri Nyaris Tewas Dihakimi Massa

Ketangkap Basah, Pencuri Nyaris Tewas Dihakimi Massa

 

digebuki massa

PONTIANAK – Seorang pencuri berinisial I nyaris tewas dihajar massa saat tertangkap basah akan melakukan pencurian di rumah salah satu warga di kawasan Kampung Arab, Kelurahan Dalam Bugis, Pontianak Timur.

“I mengalami luka berat dan nyaris tewas setelah dikeroyok massa, diduga dia hendak melakukan pencurian di rumah warga di kawasan Kampung Arab,” kata Kapolsek Pontianak Timur Kompol Alber Manurung di Pontianak, Minggu (13/9).

Dia mengungkapkan, I merupakan warga Parit Pekong, Siantan, Pontianak Utara yang pada Minggu pagi tadi sekira pukul 04.00 WIB, menaiki rumah Saleh, 37, di Kampung Arab, Kelurahan Dalam Bugis. Diduga I hendak melakukan aksi pencurian.

“Hairida, istri Saleh memergok I tengah berada dalam rumahnya, subuh itu. Lantas Hairida berteriak memanggil warga,” kata Alber, Minggu siang.

Karena diduga I hendak melakukan pencurian, warga yang datang pun berang dan langsung menghajar I hingga babak belur.

Dugaan pencurian diperkuat ketika warga mendapati I membawa sebuah obeng yang diduga untuk mencongkel jendela dan pintu rumah warga. Terlebih jika dilihat dari waktu I menaiki rumah warga.

“I dikeroyok massa, dengan luka di bagian leher, dada kiri dan kaki kanan,” jelas Kapolsek.

Selain itu, untuk menguatkan dugaan I hendak melakukan pencurian, dari data kepolisian I merupakan residivis yang pernah tiga kali berurusan dengan Polsek Pontianak Utara.

“Dia residivis tiga kali di Sektor Utara. Bahkan, kasus menonjolnya, dia pernah mencuri Senpi anggota Sektor Utara,” ujar Alber.

Selanjutnya, dikatakan Alber, I dibawa ke Rumah Sakit Anton Soedjarwo (Dokkes) Polda Kalbar untuk diberikan pertolongan medis.

“Kita juga telah mintai keterangan saksi dan mendatangkan identifikasi Polresta untuk mengetahui motif apa I menaiki rumah Saleh ini. Kini kasus ini masih dalam pemeriksaan kami,” katanya. [] ANT

1,260 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com