Thursday , August 24 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Kideco Raih Indonesian CSR Award 2014

Kideco Raih Indonesian CSR Award 2014

 
Jajaran Manajemen Kideco berfoto bersama Deputi VII Penanggulangan Kemiskinan Kemenkokesra DR.Ir Sudjana Royat DEA (Humas Kideco)

Jajaran Manajemen Kideco berfoto bersama Deputi VII Penanggulangan Kemiskinan Kemenkokesra DR.Ir Sudjana Royat DEA (Humas Kideco)

Tana Paser – PT Kideco Jaya Agung (KJA), perusahaan tambang batu-bara yang beroperasi di Kabupaten Paser, kembali meraih 10 Penghargaan  Indonesian CSR Award (ICA) 2014 atas keberhasilan Perusahaan dalam melestarikan lingkungan dan memberdayakan masyarakat melalui program corporate social responsibility (CSR). Penghargaan ini diberikan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) bekerja sama dengan Badan Sertifikasi Nasional (BSN) dan didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Kideco mendapatkan penghargaan enam Platinum, tiga Gold, satu Silver  untuk Kategori Bidang Pelibatan dan Pengembangan Masyarakat dan Bidang Lingkungan. Direktur umum PT Kideco, Irawan Z.A usai menerima penghargaan ini mengatakan  bersyukur atas upaya yang dilakukan jajaran manajemen PT.Kideco Jaya Agung .

Berkat komitmen serta keseriusan Kideco dalam melaksanakan kegiatan CSR bagi masyarakat di lingkungan tambang, khususnya masyarakat di Kabupaten Paser umumnya, akhirnya perusahaan tambang terbesar di Kalimantan Timur ini kembali meraih hasil yang membanggakan.

Penghargaan itu langsung diserahkan Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa kepada Top Management Kideco di Balai Kartini Jakarta pada 28 November 2014.

Penghargaan dalam kategori bidang program, Kideco juga mendapat penghargaan terbaik untuk kategori perorangan, yakni, kategori jabatan Presiden Direktur, Manager CSR, Supervisor CSR dan Mitra CSR.

“Komitmen dan niat tulus kami dalam melaksanakan dan menjalankan CSR bagi masyarakat khususnya lingkar tambang dan umumnya kabupaten Paser berbuah hasil yang sangat baik. Terima kasih kami ucapkan atas dukungan Multi Pihak baik internal dan eksternal yang terus bersinergi membangun kebaikan untuk semua,” ungkap Irawan.

Ucapan terima kasih juga diungkapkan Irawan ZA kepada media yang selama ini membantu memberikan informasi yang seimbang, konstruktif dan solutif terkait pelaksanaan CSR yang dilakukan Kideco.

Pada kesempatan pemberiaan penghargaan itu, Ketua Komite Ahli Indonesian CSR Award 2014, Ir.Thendri Supriatno, MBA  juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kideco.

“Selamat kepada Kideco, semoga dengan hasil terbaik ini, akan terus memacu Kideco mempertahankan yang sudah baik dan mewujudkan program-program CSR yang berkelanjutan yang lebih baik lagi bagi masyarakat,” harapnya.

Akhirnya kerja cerdas dan sinergi yang terus berkesinambungan antara perusahaan dan masyarakat melahirkan prestasi-prestasi yang semakin memacu Kideco untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat sekitar.

Indonesian CSR Awards 2014 (ICA 2014) adalah salah satu ajang bergengsi  pemberian apresiasi kepada perusahaan baik swasta maupun badan usaha milik negara (BUMN) di Indonesia yang melaksanakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) di sekitar lingkungan operasional perusahaan.

Indonesian CSR Award 2014 ini merupakan program yang digagas Corporate Forum For Community Development (CFCD) bekerja sama Badan Standarisasi Nasional (BSN) serta Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Ajang ICA sendiri sudah empat kali dilaksanakan yakni pada 2005, 2008, 2011 dan 2014 dan Kideco sendiri pertama kali mengikuti ajang ICA yakni mulai 2011 hingga 2014 dan selalu mendapat penghargaan terbaik.

Sejak 2001, Kideco telah memulai kegiatan CSR untuk masyarakat sekitar tambang untuk memberikan perubahan berbagai akses bagi masyarakat di lingkungan tambang.

Kegiatan ICA 2014 kali ini adalah merupakan ajang penilaian untuk berbagai program CSR yang dilaksanakan periode 2011-2014 dimana Kideco telah banyak menggulirkan berbagai sektor program, diantaranya: Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Infrastruktur, Keagamaan, Kemasyarakatan, Sosial Budaya, Pemuda & olahraga, Lingkungan serta HAM.   (Irwanto/Hms KJA )

PENGHARGAAN KATEGORI PROGRAM

NO BIDANG PROGRAM PEROLEHAN 
1 HAK ASASI MANUSIA (HAM) PLATINUM
2 LINGKUNGAN PLATINUM
3 KONSUMEN PLATINUM
4 PERIKANAN & PERTANIAN PLATINUM
5 EKONOMI BERKELANJUTAN PLATINUM
6 INFRASTRUKTUR PEMUKIMAN TERPADU PLATINUM
7 SEKOLAH HIJAU GOLD
8 KESEHATAN GOLD
9 INDUSTRI RUMAH TANGGA GOLD
10 YAYASAN PENDIDIKAN SILVER

PENGHARGAAN KATEGORI PERSEORANGAN

NO NAMA TINGKAT KATEGORI JUDUL KARYA TULIS PEROLEHAN
1 LEE CHANG HOON DIREKSI/CEO Tata kelola Perusahaan yang baik dengan prinsip ISO 26000 CEO Terbaik
2 SURYANTO MANAJEMEN ISO 26000 Praktek dan implementasi nya dalam pelibatan & pengembangan Masyarakat terbaik 1
3 H.M LUQMAN HAKIM STAFF PELAKSANA ( LAPANGAN ) ISO 26000 stakeholder enggagement (keterlibatan sosial) dalam pemberdayaan masyarakat Terbaik 2
4 Rifanur Ishak Mitra Perusahaan Masa depan Kabupaten Paser di bidang pertanian Terbaik 2

1,674 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa