Wednesday , June 28 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Kodim Dengan BHL Lakukan Pelestarian Lahan Pesisir Dengan Menanam Bakau

Kodim Dengan BHL Lakukan Pelestarian Lahan Pesisir Dengan Menanam Bakau

 

20140120tanam-mangrove

TANAH LAUT – Komando Distrik Militer 1009 Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, bersama Badan Lingkungan Hidup setempat melakukan penanaman mangrove atau bakau di pesisir pantai daerah tersebut.

“Jajaran kami bersama BLH dan masyarakat melakukan pelestarian lingkungan pesisir dengan menanam mangrove,” ujar Komandan Kodim 1009 Pelaihari Letkol Hasto Respatyo di Pelaihari, Pada Hari Kamis (9/10).

Menurut dia, kegiatan pelestarian lingkungan Kodim 1009 Pelaihari bersama BLH Tanah Laut, dan masyarakat sekitar pesisir tersebut dalam rangkaian peringatan HUT ke-70 TNI.

Selain itu, sebut dia, pelestarian lingkungan merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar, terutama wilayah pesisir yang mendominasi wilayah Tanah Laut.

Dijelaskannya, lokasi yang menjadi tempat kegiatan pelestarian lingkungan hutan mangrove itu adalah Desa Pagatan Besar, Kecamatan Takisung.

Lebih lanjut, dia mengemukakan, kegiatan pelestarian lingkungan merupakan terobosan bagi Kodim 1009 Pelaihari, selain menjaga pertahanan dan keamanan.

Kemudian, ucap Dandim, dalam kegiatan itu pihaknya juga menggelar pembagian paket sembako kepada warga Desa Pagatan Besar, Kecamatan Takisung.

Terpisah, Asisten I Setdakab Tanah Laut Safarin mengatakan, kondisi faktual lahan pesisir Tanah Laut dari tahun ke tahun mengalami degradasi, sehingga konservasi dan penghijauan sangat penting dilakukan agar ekosistem kembali seperti semula.

“Kegiatan konservasi lingkungan terus kita lanjutkan melalui program Dinas Kelautan dan Perikanan Tanah Laut dengan melibatkan elemen masyarakat di daerah ini,” demikian terangnya.[] ANT

414 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Media Maju Bersama Bangsa