Wednesday , November 22 2017
Breaking News
Home / Ekonomi / Koperasi “Harapan Kita” Segera Bangun Kilang Air Mineral dan Villa

Koperasi “Harapan Kita” Segera Bangun Kilang Air Mineral dan Villa

 
Ketua Koperasi Harapan Kita berfoto bersama seusai Pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Aula BLKI Pontianak Jum'at (20/3)

Ketua Koperasi Harapan Kita berfoto bersama seusai Pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Aula BLKI Pontianak Jum’at (20/3)

PONTIANAK – Ketua Koperasi “Harapan Kita” Saiful Anwar berencana membangun kilang air mineral dan membangun perumahan Villa di daerah Temajuk Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat. Diperkirakan kegiatan tersebut akan memakan dana masing-masing Rp.4 Milliar untuk kilang air mineral dan Rp.1,5 Milliar untuk perumahan Villa.

Saat ini Saiful Anwar sudah menyiapakan lahan seluas 30 ribu meter persegi atau 100×300 meter di daerah Temajuk, Kabupaten Sambas. Obsesi ini diperkirakan akan dimulai pada tahun 2015 ini.

Menurutnya, rencana ini sangat realistis mengingat sampai saat ini anggota Koperasi Harapan kita sudah terdaftar sebanyak 313 orang yang tersebar di beberapa kota, seperti Sambas, Pontianak, dan Pangkalan Bun. Koperasi Harapan kita kini berkantor Cabang di Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat.

“Kami saat ini udah memiliki asset Rp. 8 Milliar, tentu dukungan dana ini akan segera merealisasikan cita-cita demi kesejahteraan anggota,”kata Saiful Anwar ketia ditemui dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Aula BLKI Pontianak belum lama ini.

Sementara itu Resmi Guno, Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Barat, mengakui bahwa Koperasi Harapan Kita merupakan salah satu koperasi yang sangat produktif.

Bahkan menurutnya, Koperasi Harapan Kita sering mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah maupun pusat. Baik berupa Bantuan Sosial (Bansos) maupun bentuk bantuan lainnya. Rachmat Effendi

1,213 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa