Monday , December 18 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Korban Asap PKS Sediakan Angkutan Darurat

Korban Asap PKS Sediakan Angkutan Darurat

 

20151023pks_evakuasi

PALANGKA RAYA – Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Kalimantan Tengah menyediakan angkutan darat rute Palangka Raya-Banjarmasin Kalimantan Selatan untuk mengevakuasi korban kabut asap di daerah itu.

“Partai Keadilan Sejahtera menyediakan sarana transportasi darat melalui regu kepanduan. Kami telah menyiapkan armada darat untuk membantu masyarakat yang akan mengevakuasi keluarga terutama anak-anak dan keluarga yang sakit akibat dampak kebakaran yang menyebabkan semakin parahnya kabut asap,” kata Ketua Umum PKS Kalteng Heru Hidayat di Palangka Raya, Jumat (23/10).

Ia mengatakan, angkutan darat untuk evakuasi warga diprioritaskan bagi anak-anak, perempuan serta orang-orang yang memiliki potensi seperti penderita asma.

“Untuk tahap pertama pagi ini sekitar pukul 07.00 WIB sudah ada empat keluarga yang rata-rata adalah anak-anak dan ibu-ibu yang telah diberangkatkan ke Banjarmasin Kalsel,” kata Heru.

Ia menerangkan, pemberangkatan sejumlah warga tersebut dilaksanakan di Posko Penanggulangan Bencana PKS Kalteng di Jalan G Obos, Palangka Raya.

“Untuk pemberangkatan selanjutnya direncanakan pada Senin (26/10) mendatang. Sampai saat ini sudah terdaftar sebanyak 27 orang dan kemungkinan jumlah warga yang mendaftar akan terus bertambah,” katanya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan partai tersebut sampai kondisi kabut asap yang melanda wilayah Kalimantan Tengah, Palangka Raya khususnya reda dan kondisinya bagus.

“Untuk warga yang berminat atau ingin mendapatkan informasi lebih terkait evakuasi ini dan seputar layanan yang kami diberikan silakan datangi posko yang bertempat di jalan G.Obos,” katanya.

Selain itu dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, pihaknya juga menyiapkan tempat singgah yang bertempat di Hotel Thamrin di kawasan Jalan MH. Thamrin Palangka Raya. [] ANT

541 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa