Sunday , February 18 2018
Breaking News
Home / Kalimantan Utara / KPU Buka Pendaftaran, di Hari Pertama Belum Ada Yang Minat

KPU Buka Pendaftaran, di Hari Pertama Belum Ada Yang Minat

 

pendaftaran KPU Nunukan

NUNUKAN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Nunukan telah memasuki tahap pendaftaran calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Nunukan. Sejak Kamis (11/6/2015), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nunukan sudah membuka pendaftaran, khususnya untuk calon independen. Sayangnya, di hari pertama dibuka, belum ada satupun calon independen yang mendaftar. Apakah tidak ada yang berminat?

Pihak KPU Nunukan mengaku telah menyiapkan segala sesuatunya untuk menerima pasangan bakal calon yang akan menyerahkan dukungan. “Kita sudah siapkan komputer dan tenaga SDM untuk menerima pasangan calon yang akan menyerahkan dukungan. Untuk komputer kita sudah siapkan 3 unit,” ujar salah satu komisioner KPU Nunukan, Umar Bintang.

KPU Nunukan juga mengaku belum ada pemberitahuan dari calon perseorangan yang akan menyerahkan dukungan, meskipun sebenarnya tidak ada keharusan untuk memberitahukan kepada KPU untuk penyerahan dukungan. KPU belum bisa memastikan berapa jumlah pasang calon perseorangan yang akan mengikuti Pilkada 2015. “Kemungkinan ada 2 tapi sampai saat ini belum ada yang memberitahukan akan menyerahkan dukungan,” ujar Komisioner lainnya, Kaharudin.

Selain menerima dukungan perseorangan dari pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, KPU Kabupaten juga akan menerima penyerahan dukungan bagi pasangan calon Gubernur dan calon wakil gubernur. Namun hingga hari ini KPU Nunukan juga belum menerima penyerahan dukungan untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. “Kalau untuk dukungan calon perseorangan calon gubernur dan wakil gubernur lebih awal, yaitu tanggal 8 kemarin hingga tanggal 12 besok. Tapi hingga hari ini kita juga belum menerima adanya penyerahan dukungan dari pasangan gubernur wakil gubernur dari perseorangan,” ujar Kaharuddin. [] BK

994 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa