Tuesday , October 24 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Utara / KPU Nunukan Lantik 80 PPK

KPU Nunukan Lantik 80 PPK

 

KPU Nunukan Lantik 80 PPKNUNUKAN – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nunukan Kamis (21/05/2015) melantik 80 PPK yang telah terpilih. Ke-80 PPK yang dilantik merupakan hasil penyaringan dari hampir 200 peserta yang mengikuti tes tertulis dan tes wawancara.

Ketua KPU Hj Dewi Sari Bahtiar mengatakan, ke-80 PPK telah diplenokan sejak tanggal 18 Mei 2015 lalu. “Semuanya 80 PPK. Mereka sudah kita plenokan sejak tanggal 18 Mei, tetapi acara seremonialnya kita undur karena persiapan anggaran,” ujar Dewi Sari Bahtiar.

Pelantikan PPK sendiri dilaksanakan di Hotel Firdaus, berubah dari rencana semula yang akan dilaksanakan di Aula Gedung KPU. Perubahan tersebut dikarenakan ada kepastian anggaran. “Semua kita tanggung. Mereka hanya menerima uang saku 105 ribu per orang,” imbuh Hj Dewi Sari Bahtiar.

Kesulitan penerbangan membuat PPK yang lolos seleksi dari Kecamatam Krayan Selatan hanya 1 yang mengikuti pelantikan. Nantinya PPK yan belum dilantik akan dilantik oleh komisioner yang melakukan Bimtek di kecamatan.

Usai pelantikan semua PPK akan mengikuti bimbingan tekhnis dan pemilihan ketua PPK. Setelah dilantik PPK nantinya akan mempersiapkan pelantikan PPS di kecamatan masing masing.

“PPS juga telah kita plenokan tanggal 18 kemarin. Jadi nanti PPK akan mempersiapkan tekhnis pelantikan PPS usai dari pelantikan ini,” ujar Dewi. [] BK

882 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa