Monday , May 1 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Tengah / KPU Palangkaraya Berupaya Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pilkada

KPU Palangkaraya Berupaya Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pilkada

 

20131128ketua-kpu-palangka-raya-eko-riadi

PALANGKA RAYA – Komisi Pemilihan Umum Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah menyatakan akan memaksimalkan tingkat partisipasi pemilih pemula pada pemillihan kepala daerah di daerah itu, 9 Desemmber 2015.

“Saat ini kami terus berupaya maksimal dalam meningkatkan partisipasi pemilih pemula menjelang Pilkada Kalteng 9 Desember 2015,” kata anggota Komisioner KPU Wawan Wiraatmaja di Palangka Raya, Selasa.

Walaupun hingga kini anggaran untuk kegiatan soialisasi KPU masih kurang, namun akan tetap berupaya memaksimalkan sosialisasi pada pemilih pemula dalam rangka menekan jumlah warga yang tidak menggunakan hak pilih pada pilkada mendatang.

Wawan juga menyarankan kepada calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng aktif dan gencar melakukan sosialisasi agar mampu meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada Pilkada mendatang.

Dia mengharapkan, pada Pilkada nanti pemilih pemula meningkat, namun semuanya itu perlu dukungan dan kerja sama baik dari Parpol, masyarakat, dan lainnya di “Kota Cantik” Palangka Raya.

“Kegiatan sosialisasi harus perlu mendapat respons positif dan dukungan dari semua pihak dan masyarakat di daerah setempat,” ucap Wawan.

Kurangnya sosialisasi dapat mengakibatkan ketidaktahuan masyarakat terutama pada pemilih pemula, jika masyarakat tidak mengetahui apa saja tahapan pelaksanaan pemilu, apa yang harus dilakukan selama tahapan itu, bagaimana cara melakukan pencoblosan dan jadwal pelaksanaannya, akan membuat masyarakat malas berpartisipasi,” jelasnya. [] ANT

481 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Majubersamabangsa.com