Friday , December 15 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / KPU Sekadau Dapat Hibah Rp 19 M

KPU Sekadau Dapat Hibah Rp 19 M

 

20140630sekadau

SEKADAU – Pemerintah Kabupaten Sekadau menghibahkan anggaran sebesar Rp19 miliar kepada KPU Sekadau untuk penyelenggaraan Pemilukada, yang akan dikucurkan dalam dua tahap, yakni Rp12 miliar dari APBD 2015 dan Rp7 miliar dari APBD Perubahan.

Tak hanya para kandidat yang siap bertarung saja yang mulai sibuk mempersiapkan segala sesuatunya, KPU Kabupaten Sekadau sebagai pelaksana Pemilukada pun mulai berbenah.

Hingga kini, KPU Sekadau menyatakan telah siap menyongong Pilkada. Kepastian tersebut diperkuat dengan ditandatanganinya nota penyerahan hibah daerah (NPHD) oleh Bupati Sekadau, beberapa hari lalu.

“KPU akan segera bergerak begitu hibah dai Pemkab Sekadau dibereskan. Sebelumnya sudah berjalan juga, sejak 19 April kemarin kami membuka pendaftaran PPK dan PPS sampai dengan 19 Mei mendatang. Sekarang NPHD juga sudah ditandatangani pak Bupati, jadi kami semakin leluasa bekerja,” ujar Ketua KPU Sekadau, Gusti Mahmud Buang di kantor KPU Sekadau.

“Pengajuan kami Rp15 miliar, dengan asumsi di luar biaya kampanye dan antisipasi dua putaran. Tapi mengingat di beberapa item pelaksanaan sepeti kampanye kandidat di tanggung KPU, maka dana tersebut dinaikkan, jadilah Rp19 miliar,” jelas Mahmud. [] ANT

1,050 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa