Monday , November 20 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Letkol Pramana Sakti Pegang Tongkat Komando Distrik Militer 0906

Letkol Pramana Sakti Pegang Tongkat Komando Distrik Militer 0906

 
Frits berpose dengan Rita Widyasari.

Frits Wilem Rizad Pelamonia berpose dengan Rita Widyasari.

KUTAI KARTANEGARA – Tongkat Komando Distrik militer (Kodim) 0906 Tenggarong kini beralih ke tangan Letnan Kolonel (Letkol) Pramana Sakti. Sebelumnya Komandan Kodim 0906 Tenggarong adalah Letkol Frits Wilem Rizad Pelamonia.  Peralihan tongkat komando ini ditandai dengan acara pisah sambut yang digelar di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Senin (8/6) malam lalu.

Tampak hadir dalam acara pisah sambut tersebut, Bupati Kukar, Rita Widyasari, Ketua DPRD, Salehuddin, Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar), Handoko, Kajari Tenggarong, Bambang Hariyanto serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar.

Dalam acara itu, Frits mengatakan, memakai dan meletakkan jabatan secara resmi di Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) sangat mudah diingat hanya di angka 1. 1 tahun 1 bulan 1 minggu 1 hari dan 1 jam saya meletakkan jabatan di TNI AD, tapi kalau di Pemda ditambah 1 minggu 1 hari lagi. “Saya sangat bangga sekali malam pisah sambut ini dihadiri langsung bunda Rita Widyasari,” kata Frits.

Bupati Rita Widyasari bersama FKPD berfoto bersama pada acara pisah sambut Dandim 0906 Tgr dari Letkol Inf Frits Wilem kepada Letkol Kav Pramana Sakti.

Bupati Rita Widyasari bersama FKPD berfoto bersama pada acara pisah sambut Dandim 0906 Tgr dari Letkol Inf Frits Wilem kepada Letkol Kav Pramana Sakti.

Frits juga meminta maaf belum bisa berbuat banyak untuk Kukar dengan segala keterbatasan yang dimiliki, akan tetapi dengan program–program TNI AD dapat disinergikan dalam program pembangunan Pemkab Kukar.

Dijelaskannya, wujud kerjasama yang dilaksanakan berjalan baik dan yang paling menonjol adalah program bedah rumah, sangat luar biasa dan menyentuh di hati masyarakat. “Ketika saya tahu bahwa program tersebut adalah prioritas dan primadona Bupati, timbul dalam hati saya, jangan sampai program ini gagal. Harus lebih bagus lagi dari sebelumnya dan tuntas tas-tas,” ujarnya.

Pisah sambut ditandai dengan penyerahan cendera mata, diterima Frits Wilem Rizad Pelamonia diawali dari Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari diikuti Ketua DPRD Kukar, Kapolres serta Forum Koordinasi Perangkat Daerah dan undangan lainnya.

Sementara Rita Widyasari, Bupati Kukar mengungkapkan rasa harunya atas perpisahan dengan Letkol Frits yang dinilai banyak berjasa untuk Kukar. “Perpisahan bagi saya tetaplah sedih dan menyedihkan dalam hal jabatan saya, tapi suka tidak suka mau tidak mau momen ini pasti terlewati, karena setiap jabatan pasti ada akhirnya dan dilewati oleh siapapun,” katanya.

Dia juga memperkenalkan sekilas pandang atau kondisi wilayah kabupaten Kutai Kartanegara kepada Dandim 0906 Tenggarong yang baru. “Kukar memang luar biasa terkenal dan kaya akan sumber daya alamnya, juga kaya dengan adat istiadat kekahasan daerahnya,” katanya.

Terkait dengan malam pisah sambut ini, Pemkab memiliki kesan khusus buat Frits selain sudah menyumbangkan emas bagi Kukar sebagai atlet juara tembak. “Ini suatu penghargaan yang luar biasa, nama bapak akan selalu dikenang dan wajah bapak juga akan selalu saya kenang,” kata Rita.

Ia mengatakan Kukar sendiri merupakan miniatur Indonesia sehingga kemanan itu sangat dibutuhkan di Kukar. “Omong kosong berbicara masalah kesejahteraan dan keadilan, kalau rasa aman itu tidak hadir di Kutai Kartanegara. Saya menitipkan juga dengan Kapolres yang baru agar keamanan itu selalu dijaga dengan baik,” pesan Rita.

Rita juga mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru. “Pak Frits, jasa bapak membangun 1.200 bedah rumah akan kami kenang selalu,” katanya. [] KK/KKC/KR/HMS

2,374 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com